Sabtu, 04 Jul 2020 14:20 WIB

Masih Ingat RX King Ojol yang Direstorasi 3 Tahun Lalu? Ini Kondisinya Sekarang

Luthfi Anshori - detikOto
Sekelompok pecinta motor Yamaha RX King membedah motor RX King milik seorang pengendara Go-Jek tanpa biaya RX King milik bapak ojol, Hermanto, yang telah direstorasi. Foto: Tim Bedah King
Jakarta -

Pertengahan 2017 lalu dunia otomotif Indonesia sempat dihebohkan aksi sosial yang dilakukan komunitas Brother Antar Komunitas Antar Riders (BAKAR), saat merestorasi sebuah motor RX King milik pengemudi ojek online (ojol). Aksi sosial dengan tema Bedah King ini menyasar Yamaha RX-King lansiran 2007, milik Hermanto, yang sehari-hari ia gunakan untuk menjalani profesi driver Gojek. Setelah 3 tahun berlalu, bagaimana kondisi RX King itu saat ini?

Dijelaskan salah satu anggota tim Bedah King, Marali Ali, RX King hasil restorasi itu kini dalam kondisi sudah sangat memprihatinkan. "Sudah banyak laporan masuk ke saya dari teman-teman main sampai teman komunitas. Kondisi motor pak Hermanto memang sangat memprihatinkan," buka Marali, kepada detikOto, Sabtu (4/7/2020).

Dalam sebuah unggahan di grup facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas), salah satu member bernama Woro Tanoyo Aji mem-posting gambar RX King Hermanto terkini. Jika dilihat, RX King itu memang tampak kurang terawat, penuh debu dan lampu sein belakang kiri nyaris patah.

Kondisi terkini Yamaha RX King HermantoKondisi terkini Yamaha RX King Hermanto Foto: Facebook Bekakas

Menurut Marali, kondisi RX King Hermanto saat ini cukup sedikit miris, mengingat motor itu telah direstorasi dengan sepenuh hati dan dibantu oleh banyak tangan bikers yang peduli dengan Hermanto.

"Kita sudah beberapa kali berusaha untuk membawa motor tersebut (untuk dirawat-Red). Sebenernya kita selalu terbuka buat beliau jika mau servis ganti oli dan lain-lain, free tanpa biaya. Tapi pak Hermanto merasa sungkan dan malu. Kayaknya beliau memang sudah tidak mau lagi merepotkan teman-teman," lanjut Marali.

Sekelompok pecinta motor Yamaha RX King membedah motor RX King milik seorang pengendara Go-Jek tanpa biayaYamaha RX King Hermanto yang dibedah tim BAKAR Foto: Tim Bedah King

"Intinya motor tersebut memang kurang perawatan. Kita enggak bisa apa-apa bang. Tapi kita dari team selalu terbuka buat beliau. Kita di sini hanya bisa mendoakan agar beliau sehat selalu," tukasnya.



Simak Video "Cerita Sri Penunggang Beat Saat Bikin Jambret RX-King Terjengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com