Minggu, 28 Jun 2020 12:11 WIB

Elon Musk Sindir Jeff Bezos Tukang Jiplak, Kenapa Nih?

Ridwan Arifin - detikOto
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux) Elon Musk Foto: AP
Jakarta -

Bos Tesla, Elon Musk menyebut pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos sebagai tukang jiplak. Sindiran yang disampaikan Musk lewat twitter ini dilayangkan usai Amazon mengumumkan akan membeli perusahaan mobil otonom atau tanpa sopir Zoox.

Musk me-mention Bezos secara langsung dalam cuitannya itu lewat tulisan "copy" yang ditambahi emoji kucing.

"@JeffBezos adalah peniru haha," cuit Elon Musk sembari memberikan tautan ke artikel tentang pembelian Zoox oleh Amazon.

Amazon telah sepakat untuk membayar lebih dari USD 1 Miliar untuk membeli start up Zoox dalam rangka memperluas jangkauan bisnis di teknologi kendaraan tanpa supir atau otonom.

Berbeda dengan Tesla yang langsung menjual kendaraan ke konsumen, kendaraan Zoox didesain untuk ride-hailing. Kesepakatan ini bisa mendorong Amazon memilik bisnis yang sama sekali baru, yakni mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain.

Beberapa analis melihat Amazon akan memulai model bisnis itu dengan berbagai bentuk seperti taksi tanpa sopir seperti Waymo, dan mengembangkan kendaraan otonom untuk pengiriman barang.

Elon Musk juga pernah menyindir Jeff Bezos lantaran menanggapi cuitan salah satu penulis yang menyebutkan bukunya yang berjudul 'Unreported Truths About COVID-19 and The Lockdown' dihapus dari Kindle Amazon karena alasan melanggar ketentuan. Namun tidak dijelaskan secara spesifik, ketentuan apa yang dilanggar.

"Monopoli itu salah," cuit Musk sembari me-mention Bezos.

Sekedar informasi bahwa Amazon juga termasuk salah satu perusahaan teknologi yang diawasai regulator federal dan anggota parlemen karnea cakupan bisnisnya yang makin lebar.

Zoox sebelumnya juga sudah menyelesaikan masalah hukum dengan Tesla, setelah beberapa karyawan baru Zoox memiliki beberapa dokumen rahasia terkait Tesla.

"Zoox mengakui bahwa beberapa karyawan baru dari Tesla memiliki dokumen Tesla yang berkaitan dengan pengiriman, penerimaan, dan prosedur gudang ketika mereka bergabung dengan tim logistik Zoox," pernyataan dari Zoox.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com