Kamis, 25 Jun 2020 07:05 WIB

Ganti Lamborghini yang Terbakar, Raffi Ahmad Kepincut Huracan Terbaru

Luthfi Anshori - detikOto
Prestige Motorcars resmi memperkenalkan Lamborghini Huracan EVO AWD. Lekukannya gahar banget gais. Penasaran? Lamborghini Huracan Evo AWD. (Rizki Pratama/detikOto)
Jakarta -

Raffi Ahmad berencana mencari pengganti Lamborghini Aventador miliknya yang terbakar di Bogor, akhir 2019 lalu. Ia pun mengincar Lamborghini Huracan Evo AWD terbaru dan langsung mencoba unitnya.

Seperti dilihat detikOto dalam tayangan video di kanal Youtube Rans Entertainment, Rabu (24/6/2020), Raffi mengunjungi showroom Prestige Motorcars, di kawasan Jakarta Utara, untuk melakukan test drive Lamborghini Huracan Evo. Ia didampingi oleh Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

"Ini mobil gue (yang kebakar-Red) udah jadi, bro. Maksud gue, kalo ini udah jadi, gue juga mikir-mikir apa mau disimpen atau dijual, (kalau dijual-Red) kan bisa ganti ini (Lamborghini Huracan Evo-Red)," kata Raffi membuka pembicaraan kepada Rudy.

Menurut Rudy, Lamborghini Huracan Evo yang ada di showroom-nya sudah dipesan oleh Andre Taulany. "Udah tanda tangan, SPK, sama Andre, katanya lusa mau bayar lho. Lu telpon dia dulu apa gimana," sahut Rudy.

"Gua mau Huracan Evo, deh. Gua test drive dulu. Abis itu kita ngobrol dulu," kata Raffi.

Singkat cerita, Rudy pun memenuhi keinginan Raffi Ahmad tersebut. Ia menjelaskan rinci beragam fitur baru dan kecanggihan, yang ada pada supercar berwarna orange itu. Setelah itu, test drive dilakukan di jalan raya di sekitar showroom.

Sebagai informasi, Huracan Evo dibekali basis mesin Huracan Performante. Pengembangan mesin V10 pada Huracan Evo ini menghasilkan peningkatan performa yang signifikan. Ada penambahan 30 dk dari versi LP 610, yang mana membuat Huracan Evo AWD mampu mencapai 100 km/jam lebih cepat.

[Gambas:Youtube]


Huracan Evo AWD dapat mengeluarkan power 640 dk dan torsi 600 Nm. Supercar ini bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Mobil ini juga dilengkapi Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) sebagai perangkat keras komputer yang mengontrol perilaku dinamis kendaraan. Selain itu, terdapat teknologi lain bernama Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI) yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil. Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian luar biasa di hampir semua level kecepatan.

Soal harga, Rudy enggan merincikan harganya, sebab mobil dapat dipesan sesuai selera sehingga harga akan sangat variatif. "Harganya opsional lah. Tiap opsi itu bisa beda miliaran. Kalau yang ini di atas Rp 10 (miliar)," kata Rudy, saat peluncuran Huracan Evo, belum lama ini.



Simak Video "Raffi Ahmad Tertarik Beli Rumah Laudya Cynthia Bella"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com