Selasa, 23 Jun 2020 11:21 WIB

Bukan Food Truck Biasa, Truk Ini Disulap jadi Restoran Berjalan nan Mewah

Rizki Pratama - detikOto
Truk Pizza berjalan Truk Pizza. (autoevolution)
Jakarta -

Fungsi mobil kini bukan hanya sebagai alat transportasi, tapi juga untuk bisnis. Fungsinya sebagai kendaraan bisnis pun beragam mulai dari sekedar pengantar barang hingga menjadi alternatif berjualan jika tidak memiliki lapak sendiri seperti menjual makanan.

Sebagai alat bisnis kuliner memang sudah bukan hal baru lagi mobil menjadi perantara untuk menjajakan hidangan. Namun, kebanyakan dilakukan demi memangkas biaya sewa tempat sehingga menjual makanan secara berkeliling terkesan makanan yang biasa saja.

Di Amerika Serikat, sebuah mobil, atau lebih tepatnya truk, berhasil di sulap menjadi restoran berjalan. Truk restoran ini bernama, Del Popolo Pizza milik Jon Darsky. Seperti namanya, hidangan utamanya adalah Pizza.

Ide awalnya memang Darsky ingin memangkas biaya sewa tempat, tapi dia tidak mau setengah-setengah. Hasilnya truk penjual Pizza ini malah menjadi sebuah restoran cantik dengan 4 roda di sebagai pondasinya.

Truk Pizza berjalanTruk Pizza berjalan Foto: autoevolution

"Saya tak dapat menemukan tempat, saya hampir menyerah dan akhirnya ide ini melintas di kepala, ujar Darsky seperti dilansirkan melalui Autoevolution.

Menciptakan restoran pizza berjalan ini bukan perkara mudah. Ia perlu menanamkan oven besar di dalamnya. Belum lagi jendela kaca yang besar memiliki risiko besar pecah saat truk melaju. Hal ini menjadi tantangan sendiri yang harus dipecahkan oleh Darsky.

"Bagaiana memasukkan oven besar ke dalam truk? Bagaimana merawatnya? Jendelanya sangat besar, bagaimana menjaganya tidak pecah? Bagaimana memberikan pelayanan yang nyaman untuk pembeli? Bagaimana menyajikan pizza kepada para konsumen?" kata Darsky.

Truk pizza ini dapat melayani berbagai acara dan menyajikan pizza hangat langsung di tangan anda. Del Popolo menawarkan 4 menu pizza yang berbeda dan tentunya ada menu minuman juga.

Dengan biaya layanan USD 2.000 maka anda dapat menggelar berbagai kegiatan berkapasitas 50 orang dengan hidangan pizza.



Simak Video "Truk Terguling di Depan Rumah Duka, Pelayat Berhamburan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com