Selasa, 23 Jun 2020 10:54 WIB

BMW Seri 8 Edisi Spesial Dipoles Emas

Rizki Pratama - detikOto
BMW Seri 8 Goldern Thunder Edition BMW Seri 8 Goldern Thunder Edition. Foto: motor1
Jakarta -

BMW Seri 8 mendapatkan mendapatkan sentuhan emas lewat Goldern Thunder Edition. Model spesial terbaru ini tentunya mendapatkan desain dan fitur eksklusif.

Goldern Thunder Edition ini tersedia untuk semua varia BMW Seri 8. Mulai dari Coupe sampai Granc Coupe serta dari 840i hingga M850i xDrive.

Sudah jelas sekali edisi spesial ini menonjolkan warna emas di bagian eksterior. Sentuhan emas ini dipoleskan pada seluruh pinggiran body dari depan sampai belakang. Makin sempurna dengan tambahan pelek 20 inci yang berwarna emas pula.

Tak sekedar menambahkan warna emas, finishing cat mobil juga dibuat khusus dari versi standar. Ada pilihan Sapphire Black Metallic atau Frozen Black Metallic. Untuk versi M kaliper rem disemprot warna hitam.

Masuk ke dalam kabin, BMW Seri 8 Goldern Thunder Edition diselimuti bahan kulit Merino beserta cetakan "Edition Golden Thunder" di bagian depan jok. Langit-langit ditutupi dengan Alcantara Anthracite roof liner sedangkan jahitan-jahitan di dalamnya menggunakan Aluminium Mesh Effect Gold.

Warna emas juga melapisi instrumen fungsi di tengah antara kursi pengemudi dan penumpang. Fitus hiburan juga disempurnakan dengan Wilkins Diamond Surround System.

Belum ada keterangan harga dari BMW ini. Yang jelas, mobil ini akan mulai diproduksi secara masal di bulan September 2020.

Di Indonesia BMW Seri 8 Teranyar adalah BMW M850i dengan raungan mesin V8 bertenaga 530hp. Kemampuan mobil ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Mesin V8 350hp mampu menghasilkan torsi 750 nm dalam putaran 1.800 rpm. Konfigurasi tersebut membuat The 8 mampu mencapai kecepatan 100kpj dalam waktu 3,7 detik saja.

BMW M850i akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp 3.479.000.000 off the road. Jika ingin mendapatkan performa lebih, opsi material carbon juga tersedia dengan harga Rp 3.709.000.000.



Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com