Senin, 22 Jun 2020 08:06 WIB

Toyota Harrier Makin Sporty dengan Body Kit TRD

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Harrier TRD Kit Toyota Harrier TRD Kit. Foto: Autoblog
Jakarta -

Setelah debut bulan lalu, Toyota Harrier diberikan tambahan aksesoris sporty dari tim pengembangan balap Toyota TRD. Tentu saja seiring dengan gencarnya Toyota menumbuhkan brand GR-nya, Toyota Harrier dengan tampilan lebih sporty ini masuk dalam jajaran GR bersama Supra dan Yaris.

Aksesori tambahan Toyota Harrier ini meliputi paket body kit dan velg. Body kit meliputi bumper depan, skirt, dan difuser belakang yang besar. Di ujung jendela belakang tak lupa ada tambahan spoiler sebagai penyempurna gaya sportynya. Garis merah yang membentang dari ujung lampu depan hingga belakang serta velg 20 inci juga termasuk dalam paket ini.

Paket aksesori TRD Toyota Harrier ini tidak memberikan perubahan pada performa seperti Supra dan Yaris. Tambahan lain yang didapat dari paket ini adalah perangkat peredam yang dapat mengurangi getaran dan meningkatkan kesenyapan.

Sampai sekarang belum ada informasi paket aksesori TRD ini akan dijual di luar Jepang. Namun, mudahnya transaksi jual beli digital, sudah ada toko online yang menawarkan paket aksesori ini.

Jika tertarik, body kit yang meliputi bumper depan, skirt, dan bumper belakang dibanderol USD 3.500-4.000 atau seharga Rp 49-56 juta. Untuk velg dihargai USD 2.000 atau Rp 28 juta sedangkan perintilan lainnya sekitar USD 500 atau Rp 7 juta.

Toyota Harrier dijual dengan pilihan mesin 2.000 cc dan versi 2.500 cc hybrid. Keduanya ditawarkan dengan pilihan penggerak roda depan atau penggerak semua roda (all wheel drive).

Toyota Harrier dengan mesin 2.000 cc bisa mengeluarkan tenaga hingga 171 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 207 Nm pada 4.800 rpm. Sedangkan versi hybrid dengan mesin berkode A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc memiliki tenaga 218 PS. Dengan sistem E-Four (all wheel drive), Harrier versi hybrid bisa menyemburkan tenaga hingga 222 PS.

Harrier ditopang oleh sasis TNGA-K dari Toyota, dengan suspensi MacPherson struts di depan dan double wishbones di belakang. Mobil ini standarnya dijual dengan pilihan pelek 17 inci hingga 19 inci.

Di Jepang, Toyota Harrier terbaru dijual dengan harga mulai dari 2.990.000 yen (Rp 398 jutaan) untuk tipe terendah. Sementara tipe tertingginya, Toyota Harrier 2.5 Hybrid E-Four tipe Z dengan Leather Package bisa ditebus dengan harga 5.040.000 yen (Rp 671 jutaan). Harga itu berlaku di Jepang.



Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com