Jumat, 19 Jun 2020 14:00 WIB

Paul Pogba Ditilang, Rolls-Royce-nya Pakai Pelat Ilegal

Rizki Pratama - detikOto
Football Soccer - France v Albania - EURO 2016 - Group A - Stade Vlodrome, Marseille, France - 15/6/16 Frances Paul Pogba reacts after shooting over REUTERS/Eddie Keogh Livepic Paul Pogba ditilang polisi. Foto: Reuters / Eddie Keogh
Jakarta -

Paul Pogba harus berurusan dengan polisi lalu lintas di Inggris karena melakukan pelangaran. Pogba kala itu sedang mengemudikan mobil Rolls-Royce Wraith Black Badge di Chesire dan diminta oleh petugas untuk menepi untuk berhenti.

Pogba tidak melakukan pelanggaran berbahaya seperti ngebut atau melanggar rambu lalu lintas. The Sun melansirkan, pelanggaran pesepakbola muslim ini adalah menggunakan plat nomor Prancis di Inggris.

Peraturan di negara itu mengatakan apabila warga negara asing sudah di Inggris selama lebih dari 6 bulan harus mendaftarkan surat-surat administrasi kendaraan di sana. Mendaftarkan kendaraan di sana berarti juga harus menggunakan plat nomor asli Inggris. Sedangkan untuk warga negara Inggris wajib mendaftarkan kendaraan dalam tenggat waktu dua minggu setelah diimport.

Momen penindakan hukum yang terjadi ini disaksikan oleh seorang saksi mata di lokasi.

"Kami menyadari mobil itu melewati kami karena memang sangat mencolok. Tapi kami tidak tahu siapa yang ada di dalamnya. Kami menyadari ia diikuti polisi saat lampu sirine menyala mengarahkan mobil ke tepi jalan. Kami tidak percaya bahwa pengemudi mobil itu adalah Paul Pogba. Tampaknya ia mengikuti segala arahan polisi. Kami heran apa salahnya, ia tidak ngebut atau lainnya," ujar warga setempat yang menyaksikan kejadian langka itu.

Seorang sumber yang memiliki kedekatan dengan Poga menjelaskan apa masalahnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Pogba hanya perlu menggunakan plat nomor di Inggris.

"Ia hanya perlu mengganti pelat nomornya. Setelah itu polisi itu akan memperbolehkan mobil itu kembali di bawa ke jalan," kata sumber tersebut.

Kepolisian di Manchester membenarkan telah terjadi penindakan kepada Pogba dan memberikan rincian lebih lanjut.

"sekitar pukul 12.55 sore, polisi yang melakukan patroli rutin di daerah Trafford menghentikan kendaraan di Hale Road. Kendaraan itu disita berdasarkan UU Lalu Lintas Jalan. Seorang pria berusia 27 tahun telah dilaporkan mengemudi karena plat nomor kendaraan tidak sesuai di Inggris," demikian keterangan dari polisi.



Simak Video "Bruno Fernandes Oke, Paul Pogba Lepas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com