ADVERTISEMENT

Pabrik Honda di Jepang Meledak

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 15 Jun 2020 19:39 WIB
Logo Honda
Pabrik Honda di Jepang mengalami ledakan (Ilustrasi Honda/Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di pabrik Honda Motor yang terletak di Jepang. Pihak kepolisian menyampaikan bahwa ledakan ini telah menyebabkan dua pekerja di pabrik itu segera dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan terjadi di pada switchboard sekitar pukul 9 pagi waktu setempat. Dua pekerja berusia 20 tahun-an dikatakan oleh juru bicara Honda sedang memeriksa switchboard tersebut ketika ledakan terjadi.

Saat ini pihak Honda masih melakukan investigasi untuk mendapatkan rincian lebih lanjut sebelum memberikan penjelasan kepada publik. Kendati terjadi insiden tersebut, aktivitas pabrik hari Senin ini tetap berjalan.

Pabrik tersebut merupakan pabrik Honda yang membuat mobil untuk permintaan pasar dalam negeri. Pabrik yang terletak di kota Suzuka itu membuat mobil kecil atau disebut dengan Kei Car di Jepang.

Selang beberapa hari lalu Honda global juga tertimpa kabar tak sedap. Situs resmi Honda diserang peretas hinnga menyebabkan operasional lumpuh. Dibobolnya situs tersebut dijamin Honda tidak menyebabkan bocornya data pelanggan.

Seperti dikutip visordown, Rabu (10/6/2020), perusahaan asal Jepang ini mengumumkan Automobile Customer Service di Twitter saat ini mengalami permasalahan teknis dan terpaksa untuk ditutup sementara akibat virus dan menyerang sistem IT Honda.

Dikatakan 'virus telah menyebar' ke seluruh jaringannya dan telah mempengaruhi sistem produksi Honda di luar Jepang.

"Saat ini Layanan Honda Customer Service dan Honda Financial Services sedang mengalami permasalahan teknis dan tidak tersedia terlebih dahulu. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda," tulis keterangan resmi Honda pada media sosial Twitter.

Menurut BBC, pakar keamanan dunia maya percaya ini adalah serangan ransomware, yang memungkinkan peretas mengakses data Honda atau menghapus jaringan online Honda.



Simak Video "Meski Trennya Kurang Bersinar, Honda 'Segarkan' Supra X 125"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT