Senin, 15 Jun 2020 06:53 WIB

Ganjil Genap di Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini

Tim Detikcom - detikOto
Himbauan bekerja dari rumah untuk meminimalisir persebaran virus corona berdampak pada arus lalu lintas yang lebih sedikit. Seperti terlihat di Jalan Sudirman, Jakarta. Pembatasan kendaraan menggunakan sistem ganjil-genap belum berlaku hari Senin (15/6) ini (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Senin (15/6) hari ini Polda Metro Jaya memastikan tidak ada pemberlakuan sistem pembatasan kendaraan dengan ganjil-genap.

Belum berlakunya kembali sistem ganjil genap hari ini diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

"Belum berlaku," kata Sambodo dikutip dari Antara.



Ganjil genap sudah ditiadakan dari jalanan Jakarta sejak PSBB pertama diberlakukan pada awal Maret silam. Seiring pemberlakuan PSBB transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sistem pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor tersebut ternyata belum kembali dijalankan.

Untuk diketahui, pemberlakuan aturan ganjil-genap merupakan wewenang Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dishub sempat menyatakan penerapan kembali ganjil-genap akan tergantung pada kondisi lalu lintas dan kapasitas angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyebut ganjil-genap bisa berlaku jika jalanan macet total sementara di sisi lain angkutan umum yang ada memadai untuk mengangkut penumpang dari kendaraan pribadi.



"Kami akan lakukan kajian dan upaya-upaya agar masyarakat waspada terhadap pelaksanaan masa transisi. Masih banyak pembatasan untuk orang tetap berusaha di rumah, tidak melakukan kegiatan yang tidak penting," ucap Syafrin.



Simak Video "Ada Ganjil Genap, Volume Kendaraan di DKI Turun 40%"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com