Jumat, 12 Jun 2020 08:22 WIB

Motor Dimodif jadi Sarang Burung Dapat Hujatan Netizen

Rizki Pratama - detikOto
Motor dimodifikasi jadi sangkar burung berjalan. Motor yang dimodifikasi jadi sarang burung (@gojek24jam/Instagram)
Jakarta -

Ada-ada saja memang kreasi modifikasi yang dapat dilakukan pada sepeda motor. Mulai dari modifikasi keren mendapat pujian hingga modifikasi nyeleneh yang menghibur.

Namun, ada juga modifikasi yang justru mengundang emosi sebagian orang. Dalam sebuah video Instagram yang diunggah akun @gojek24jam menampilkan modifikasi Yamaha Mio Z menjadi sangkar burung.

Modifikasi ini mengubah body motor yang tadinya solid menjadi bentuk jaring-jaring yang berongga. Ternyata modifikasi ini ditujukan untuk menjadi kandang burung.

"Modif an pecinta Burung?" tulis keterangan video yang diunggah akun instagram @Gojek24jam.

Bagian motor matik yang dijadikan sangkar burung ini berada di berbagai sisi. Mulai dari batok, body samping depan, di bawah jok dan di bawah pijakan kaki.

Dalam video itu tampak beberapa ekor burung lengkap dengan makan dan minumnya. Jika dilihat sekilas dari video motor ini masih dapat berfungsi alias bisa dikendarai.

Dapat diasumsikan pemilik motor ini adalah pecinta burung yang enggan membawa burungnya menggunakan sangkar. Mungkin supaya lebih praktis dan menghemat tempat beberapa bagian motor pun disulap jadi sarang burung.

Alih-alih mendapatkan pujian atas modifikasinya, warga net justru menghujat 'inovasi' ini. Bagaimana tidak, selain sangkarnya yang sempit burung harus menahan panasnya mesin motor saat dinyalakan.

"Bukan pecinta burung... Penyiksa burung .. ngga lucu min.." komentar akun instagram @adellsari

"itumah nyiksa. pas mesin hidup kan panas banget itu pasti, sangkar aja sekecil itu, jahat ih demi konten doang," timpal akun instagram @redithaamalia.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com