Kamis, 11 Jun 2020 19:33 WIB

Mohamed Salah Bagi-bagi Bensin Gratis di SPBU

Rizki Pratama - detikOto
Mohamed Salah membayar bensin semura oang di sebuah SPBU Mohamed Salah bagi-bagi bensin gratis. (Givemesport)
Jakarta -

Karier Mohamed Salah sebagai pesepak bola tengah mengilap. Selain berkontribusi besar pada performa apik Liverpool FC sejak kedatangannya, Salah juga memberikan banyak pengaruh positif di luar lapangan.

Di luar lapangan pesepakbola asal Mesir itu dikenal sebagai sosok dermawan. Dia banyak membantu kota kelahirannya dengan mendirikan sekolah dan rumah sakit.

Baru-baru ini Salah diketahui membayarkan bensin sejumlah orang di sebuah SPBU Sainsbury, Inggris. Kemurahan hatinya ini viral di media sosial ketika salah satu orang yang mendapatkan bensin gratis itu memotret dan mengunggah foto salah pada momen itu.

Dalam foto tersebut tampak Salah berseragam latihan Liverpool lengkap berdiri di SPBU itu. Tidak ada keterangan resmi yang dibuat oleh Salah maupun Liverpool. Kebaikannya ini diketahui ketika orang-orang yang mendapatkan bensi gratis dari Salah.

"Rekan kerja mengirimkan foto ini, salah baru saja membayar bensin semua orang," cuit akun twitter @cameronKFord.

"@MoSalah Bukti bahwa ia adalah manusia yang indah, dia baru saja membayarkan bensin keponakan saya!! Betapa baiknya," tulis akun twitter @WickedVintageUK.

Dalam foto itu terlihat Salah sedang membawa mobil Bentley Continental GT miliknya. Bentley itu termasuk mobil terbaru yang dimiliki salah. Pertama kali Salah terlihat mengendarai mobil ini ketika makan siang di Alderley Edge, Ceshire.

Mobil ini mengusung mesin 6.0L twin turbocharged W12 mobil bisa mengeluarkan tenaga hingga 626 daya kuda pada putaran 6.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh selama 3,7 detik saja.

Bentley Continental GT bukanlah mobil murah. Mobil yang lekat dengan keluarga kerajaan Inggris itu memiliki banderol fantastis. Mengambil contoh Bentley New Continental GT mirip dengan yang ditunggangi Salah paling murah ditawarkan seharga 150.500 Poundsterling atau setara Rp 2,7 miliar. Tapi mungkin harga itu tak masalah bagi Salah.

Bentley itu bukan satu-satunya mobil yang dimiliki pemain sekelas Salah tentunya. Ia ternyata juga salah satu dari banyak pemain sepakbola yang mengkoleksi mobil mewah.

Saking sukanya salah satu rumah Salah disulap jadi garasi mobil mewah koleksinya. Beberapa mobil yang nongkrong di garasi Salah ada Audi Q7, Lamborghini Aventador, Mercdes-AMG GLE Coupe, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster, dan Toyota Camry.



Simak Video "TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com