Rabu, 03 Jun 2020 11:07 WIB

Ini Bocoran Toyota Corolla Versi Hatchback, Warna dan Unitnya Terbatas

Rizki Pratama - detikOto
Bocoran Toyota Corolla Hatcback Toyota Corolla Hatchback Special Edition. Foto: motor1
Jakarta -

Toyota memberikan sejumlah informasi menarik mengenai Toyota Corolla versi hatchback-nya yang akan segera meluncur. Kabar paling menggoda dari mobil ini adalah tampilan eksterior yang apik.

Apa saja yang membuat mobil ini istimewa? Pertama, Corolla Hatchback tidak akan bisa dimiliki oleh semua orang karena produksinya dibatasi 1.500 unit saja. Selain itu semua mobil dengan logo khusus ini hanya akan tersedia dalam satu warna, Supersonic Red.

Warna merah itu dilengkapi dengan warna velg hitam berukuran 18 inci bersama dengan sejumlah lis hitam dan chrome yang menghiasi mobil ini. Corolla Hatchback juga mendapatkan kesan sporty melalui tambahan body kit berwarna hitam

Di balik tampilannya yang agresif itu Corolla Hatchback hanyalah Corolla SE. Artinya mobil ini mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter yang menyemburkan 168 hp. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi CVT ke roda depan.

Versi hatchback juga menawarkan ruang bagasi belakang yang lebih luas dibanding versi sedan. Tak lupa pula fitur Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring yang hanya ada di varian SE diwariskan ke Corolla Hatchback.

Tak sampai di situ, permintaan penggemar untuk Corolla versi GR juga dijanjikan oleh Toyota. Artinya konfigurasi dapur pacu dengan hot-drive-all-wheel-drive manual enam percepatan dan mesin tiga silinder turbo bertenaga 257 dari Yaris GR akan dicangkok.

Setelah memberikan informasi teaser ini secara tidak langsung mengindikasikan mobil akan segera masuk ke pasaran. Toyota mengatakan mobil akan mengaspal di bulan September.



Simak Video "Sekeren Apa All New Corolla Altis?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com