Jumat, 29 Mei 2020 12:30 WIB

Penampakan Ojol Saat Kembali Angkut Penumpang, Motor Juga Pakai Sekat?

Doni Wahyudi - detikOto
Ojol Pakai Partisi Ojol akan pakai penyekat saat kembali boleh angkut penumpang? (screenshot @dramaojol.id)
Jakarta -

Ojek online dilarang mengangkut penumpang saat PSBB diberlakukan. Akan kembali beroperasi penuh dalam waktu dekat, ojol juga dipasang penyekat supaya aman dari penularan COVID-19.

Ojek online sudah dilarang mengangkut penumpang sejak PSBB diberlakukan di Jakarta dan beberapa kota sekitarnya. Dalam periode tersebut ojol hanya dibolehkan mengangkut barang atau untuk pembelian makanan.

Seiring rencana akan berakhirnya PSBB Jakarta pada 4 Juni mendatang, ojek online bersiap kembali mengangkut penumpang. Ojek online diminta mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona itu.

View this post on Instagram

Mantaaaaaaaaappppp 😄

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on May 28, 2020 at 4:25am PDT



Selain itu, ojol mungkin juga akan memakai penyekat untuk membatasi pengemudi motor dengan penumpangnya. Rencana penggunaan penyekat ini muncul di akun Instagram @dramaojol.id.

Dalam postingan pada Kamis (28/5) terlihat driver Grab memakai partisi transparan. Partisi tersebut melekat di tubuh sang pengemudi menggunakan tali temali serupa harness.

Tak diketahui apakah ini akan menjadi standar keamanan dan kesehatan baru yang akan digunakan oleh operator ojek online di Indonesia. Penggunaan partisi untuk menghindari penularan virus corona sudah diterapkan oleh beberapa pengemudi taksi online. Mereka membuat pembatas menggunakan material transparan yang melindungi kursi sopir.

Rencana penggunaan partisi pada ojek online motor ini mengundang banyak reaksi. Pada kolom komentar postingan tersebut banyak netizen yang menyambut positif, meski ada juga yang mengaku kurang puas karena tak bisa lagi curhat dengan sang driver.



Simak Video "Perlengkapan Wajib Naik Ojol di Masa New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com