Selasa, 26 Mei 2020 19:46 WIB

Parkir Sembarangan, Mercy Ini Disiram Tinja

Rizki Pratama - detikOto
Mercy disiram tinja karena parkir sembarangan Foto: @BethMatthewsz/twitter
Jakarta -

Parkir sembarangan selain melanggar aturan hukum yang berlaku seringkali meresahkan pengguna jalan lain. Belum lagi jika tempat parkir mobil tersebut masuk dalam area privat seseorang.

Seperti halnya pemilik mobil Mercedes-Benz C-Class ini yang memarkir mobilnya di lahan seorang petani di Inggris. Jengkel dengan mobil yang 'nongkrong' di lahannya tersebut, sang petani pun menyirami mobil itu dengan pupuk kompos.

Kejadian ini pun dengan sengaja diabadikan dalam bentuk video oleh sang petani dan menjadi viral di media sosial Twitter.

"Pantai sepertinya sangat ramai hari ini dan padahal sekarang sedang dilakukan social distancing. Saking ramainya mereka memilih untuk parkir di ladang," ujar suara petani yang terdengar dari video sebelum memuntahkan isi tangki berisi tinja untuk perkebunannya itu ke mobil tersebut.

"Saya hampir selesai, dan saya tidak akan berhenti. Semoga kamu senang mencuci mobilmu setelah aku mengecat mobilmu," lanjut petani itu.

Benar saja, saat mobil penyiram kompos itu berselisih, cairan kompos pun menyelimuti seluruh mobil. Tidak dapat dibayangkan betapa susahnya membersihkan mobil ini apabila kotoran itu terlanjur kering dijemur matahari. Belum lagi baunya akan sangat sukar sekali dihilangkan.

Jika mobil ini sudah diberikan lapisan coating harusnya proses membersihkannya lebih mudah. Jika tidak, habis sudah waktu tempat pencucian mobil mengurus satu mobil ini.

Video ini pun ditonton oleh ratusan ribu pengguna twitter di seluruh dunia. Beberapa di antaranya ada yang menganggap tindakan petani benar sedangkan yang lain merasa itu salah.

"Jika kamu ingin pergi ke pantai dan kehabisan ruang parkir jangan sembarangan parkir di ladang petani... terutama ketika mereka menyiramkan pupuk kompos," cuit akun twitter @BethMatthewsz yang mengunggah video tersebut.






Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com