Mengerikan! Detik-detik Jatuhnya Pesawat Penumpang di Pemukiman Pakistan

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 23 Mei 2020 19:24 WIB
CORRECTS NUMBER OF PASSENGERS TO NEARLY 100, INSTEAD OF MORE THAN 100 - Volunteers look for survivors of a plane that crashed in a residential area of Karachi, Pakistan, May 22, 2020. An aviation official says a passenger plane belonging to state-run Pakistan International Airlines carrying nearly 100 passengers and crew crashed near Karachis airport. (AP Photo/Fareed Khan)
Puing pesawat yang jatuh di Karachi, Pakistan (AP Photo/Fareed Khan)
Jakarta -

Pada Jumat (22/5) malam WIB sebuah pesawat penumpang mengalami kecelakaan di Karachi, Pakistan. Jatuh di pemukiman warga, momen insiden mengerikan tersebut terekam kamera.

Pesawat Pakistan International Airlines bernomor penerbangan PK8303 berangkat dari Lahore menuju Bandara Internasional Jinnah di Karachi. Namun belum sempat sampai ke bandara, pesawat tersebut jatuh.

Tercatat ada 99 penumpang dan 8 awak kabin berada dalam pesawat Airbus A320 tersebut. Saksi mata di bawah melihat pesawat itu seperti akan mendarat dua atau tiga kali, namun kemudian menghujam permukiman padat dekat Bandara Internasional Jinnah.



Momen jatuhnya pesawat tersebut, yang dilanjutkan dengan kemunculan bola api besar, terekam oleh CCTV yang berada di salah satu bangunan. Karena berada di ketinggian, CCTV itu merekam dengan jelas detik-detik jatuhnya pesawat.



Pada momen terakhir sebelum menghujam bumi, pesawat tersebut terlihat masih mencoba mengangkat bagian hidungnya. Namun pesawat tetap turun dalam kecepatan tinggi.

Dalam kejadian mengerikan tersebut dua penumpang secara ajaib berhasil selamat. Laporan sementara menyebut pesawat tersebut mengalami kerusakan pada kedua mesinnya.



Simak Video "Detik-detik Kecelakaan Tibet Airlines di China, Pesawat Terbakar Hebat"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)