Asyik...Jakarta Bakal Punya Drive In Lagi, Nonton Bioskop dari Dalam Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 19 Mei 2020 04:12 WIB
Rapper Jerman Sido tampil di bioskop drive-in Georg Schutz selama krisis virus corona, di Dusseldorf, Jerman.
Drive-in cinema (Getty Images/Andreas Rentz)
Jakarta -

Menonton film bioskop dan berkendara merupakan beberapa kegiatan yang dihindari saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Padahal keduanya bisa dilakukan dengan cara bersamaan seperti drive-in cinema atau drive-in theatre.

Dikutip dari berbagai sumber, cara menonton film seperti ini pertama kali tercatat dalam sejarah sekitar tahun 1915 di Meksiko. Jika di Indonesia bisa dikatakan ini mirip dengan layar tancap, bedanya penonton berada di mobil masing-masing.

Kabar baiknya menonton dari dalam mobil atau drive-in cinema sebentar lagi akan dibuka di Indonesia untuk mengobati kerinduan para penikmat film. Tentunya menonton film bioskop di mobil masing-masing juga dapat menghindari kontak langsung dengan orang lain di masa PSBB demi menghindari risiko penularan virus Corona

Di Indonesia drive-in cinema ini digagas oleh Ergo and co yang memberikan layanan menonton film layar lebar dari dalam mobil.

"kangen nonton di bioskop ga? pernah nonton dengan cara yang berbeda ga?

Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing.

Cukup bawa mobil dan nikmati suguhan film terbaru dengan sensasi berbeda," tulis akun instagram @ergoandco.

Ergo and Co melalui akun instagram @driveincinemajkt juga menyebutkan bahwasannya layanan ini akan diselenggarakan di kawasan Jakarta. Belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana penyelenggaraan, waktu dan titik pasti dari drive-in cinema ini.

Gagasan menarik ini bisa menjadi new normal bagi warga Indonesia jika pandemi ini masih berlangsung lama atau cukup membekas setelah ini reda. Pastinya ada sensasi tersendiri yang tidak dirasakan ketika menonton film di bioskop dengan ruangan tertutup.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Covid RI Saat Tahun Baru 2022: Tambah 2 Kematian, 165 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)