Senin, 18 Mei 2020 20:40 WIB

SUV Terbaru Renault Pasti Masuk Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
SUV murah terbaru Renault SUV murah Renault Kiger Foto: Indicarnews
Jakarta -

Mobil SUV Renault yang akan meluncur sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di jalanan. Mobil yang diperkirakan akan bernama Renault Kiger ini rencananya akan memulai debutnya di India tahun ini.

Meskis secara resmi mobil ini belum diluncurkan, Maxindo Renault Indonesia sudah memastikan SUV kompak ini masuk di Indonesia. Namun, mengingat pandemi COVID-19 yang masih menyelimuti berbagai negara perkenalan pun tertunda.

"Pasti akan masuk ke Indonesia karena itu keren banget produknya tinggal kita tunggu timing-nya, cuma saat ini sayangnya perhelatan otomotif terbesar yang satu mundur ke 2021, satu lagi ke akhir Oktober," kata COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan dalam koferensi video digital bersama media, Senin (18/5/2020).

Rencana selanjutnya Davy belum dapat menympulkan melihat kondisi yang penuh ketidakpastian saat ini. Setidaknya dia memberikan ketegasan bahwa model terbaru tersebut memiliki potensi bagus di pasar Indonesia.

"Nanti kita lihat kemungkinan seperti apa, tapi saya bisa infokan bahwa kalau ada produk sebagus itu sangat sayang tidak dimasukkan ke Indonesia," imbuhnya.

Di India mobil ini memiliki estimasi harga 600.000 Rupee sampai 850.000 Rupee yang mana apabila dikonversi ke rupiah setara Rp 117 juta sampai Rp 166 juta. Tentunya jika Maxindo Renault masih akan mengirim langsung dari harganya akan terdongkrak saat masuk Indonesia.

Sedikit bocoran mengenai spesifikasi, mobil ini akan mengandalkan dapur pacu berisi mesin bensin turbo 1.0 liter 3 silinder. Konfigurasi ini diperkirakan dapat menghasilkan 99 bhp dan torsi pada 160 nm.

Sementara itu untuk bagian interior mobil ini tampaknya akan berbagai komponen dengan Renault Triber yang sudah lebih dulu mengaspal. Mulai dari dasbor bersama instrumennya hingga perangkat keras dan lunak yang melengkapi fungsi mobil ini.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com