Mazda Pinjam Rp 41 T untuk Tangkal Corona

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 11 Mei 2020 15:28 WIB
Logo Mazda
Mazda cari pinjaman bank Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Cepat atau lambat pandemi virus Corona akan berakhir. Dalam dunia bisnis otomotif saat ini adalah waktunya untuk bertahan hidup dengan cara apa pun, salah satunya pinjaman bank.

Mengikuti beberapa perusahaan otomotif dunia lain, Mazda juga akhirnya memutuskan untuk mencari pinjaman dana. Mazda sedang mengajukan proposal pinjaman sebesar USD 2,8 miliar atau setara Rp 41 triliun.

Reuters mengabarkan ada 3 bank yang menerima pengajuan pinjaman dari Mazda ini. Tiga megabanks yang disebutkan dalam laporan tersebut adalah Mitsubishi UFJ Financial Group, Sumitomo Mitsui Financial Group, dan Mizuho Financial Group. Sumber dari Reuters lainnya menambahkan ada bank lain juga yang menerima permintaan pinjaman dari Mazda, yaitu Bank Pembangunan Jepang, Sumitomo Mitsui Trust Holdings, dan lembaga tanpa nama lainnya.

Mengenai informasi ini Mazda masih menolak memberikan komentar lebih lanjut kepada Reuters dan Nikkei.

Sejak virus Corona melanda Mazda juga telah menghentikan berbagai aktivitas pabriknya. Penutupan juga tentunya diiringi dengan terus turunnya penjualan produk ke pasaran.

Kondisi ini tentu masih akan terus bertambah buruk mengingat krisis ini masih cukup pelik dihadapi. Bukan suatu yang aneh lagi berbagai bisnis termasuk otomotif menjaga usahanya dengan mencari pinjaman saat ini.



Simak Video "Covid RI Saat Tahun Baru 2022: Tambah 2 Kematian, 165 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)