Senin, 04 Mei 2020 15:22 WIB

Bocah Ini Bikin Replika Ferrari Murah Meriah

Rizki Pratama - detikOto
Replika Ferrari dari kardus Replika Ferrari buatan bocah Vietnam Foto: NHẾT TV/youtube
Jakarta -

Bagi sebagian orang, memiliki supercar merupakan salah satu pencapaian yang harus diupayakan semasa hidupnya. Namun, memiliki supercar tidak melulu dengan cara mencari uang sebanyak-banyaknya. Memiliki kreativitas dengan segala keterbatasan ternyata dapat mewujudkannya.

Cara seperti di atas dilakukan oleh anak muda asal Vietnam ini. Mereka menemukan rumus dan cara membuat mobil super dari bahan sederhana yaitu, kardus. Biaya produksi mobil super ini pun hanya sekitar Rp 1,5 juta.

Lebih hebatnya lagi, replika dari Ferrari FXX K EVO ini bukan sekadar pajangan prakarya untuk tugas sekolah, tapi benar-benar dapat dikendarai. Mobil ini bahkan dilengkapi dengan lampu LED di depan dan belakang untuk penerangan.

Dilihat di saluran Youtube milik pria muda Vietnam ini ternyata ia sudah banyak membuat replika seperti itu. Ada yang menyerupai Lamborghini Aventador, Bugatti Chiron dan sepeda motor. Proses produksi juga dijelaskan dalam berbagai video di akun youtube NHẾT TV dengan bahasa Vietnam.

Sulit dipahami mesin kecil apa yang digunakan sebagai penggerak. Namun dari cara mobil ini dinyalakan dapat diambil kesimpulan mobil ini menggunakan mesin dari sepeda motor.

Terlepas dari itu anak muda ini cukup baik dan rapi dalam mengatur sistem penggerak dari mesin menuju ban kendaraannya. Mobil pun mengeluarkan suara khas supercar yang tentunya tidak asli.

Dalam video ini pun diperlihatkan bagaimana mobil ini beroperasi. Para warga pun takjub bagaikan melihat supercar sungguhan ketika mobil ini mampir di salah satu SPBU. Beberapa di antara mereka mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com