Senin, 27 Apr 2020 03:09 WIB

Bus Damri Soekarno-Hatta Berhenti Total

Doni Wahyudi - detikOto
Bus DAMRI di Kota Bandung Damri menghentikan secara total layanan bus ke Bandara Soekarno-Hatta (Avitia Nurmatari/detikOto)
Jakarta -

Perum Damri menghentikan secara total pelayanan menuju dan ke Bandara Soekarno-Hatta. Langkah tersebut sejalan dengan aturan pemerintah terkait larangan mudik.

Penghentian pelayanan bus Damri menuju Bandara Soekarno-Hatta ini sudah dilakukan sejak 24 April dan akan berlaku sampai 31 Mei 2020. Penghentian layanan ini terkait dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah.

Untuk diketahui Peraturan Menteri Perhubungan tersebut sekaligus melarang semua penerbangan domestik dari Bandara Soetta.



"Damri sebagai moda transportasi darat terdampak dari kebijakan social distancing dan physical distancing," ucap Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra dikutip dari Antara.

"Di tengah kondisi tersebut, kami tetap mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 dan berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan ini," lanjut Nico.

Kebijakan ini tentu saja memberi pengaruh pada pemasukan Damri. Disebutkan Nico, pendapatan perusahaan turun 90%. Sementara gaji karyawan, premi BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan), cicilan kendaraan, dan beban lainnya masih harus ditanggung.



Simak Video "Cegah Pemudik Bandel, Pemeriksaan Truk di Tol Cikarang Barat Diperketat"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com