Antisipasi Pemudik Colongan, Polres Bekasi Gelar Razia Mulai Jam Segini

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 26 Apr 2020 11:07 WIB
Kondisi jalan menjelang perbatasan Bekasi-Karawang
Situasi jalan menjelang perbatasan Bekasi-Karawang.Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Larangan mudik sudah diberlakukan sejak Jumat (24/4/2020) kemarin. Meski aturan dan sanksinya sudah jelas, tetap ada kekhawatiran terjadinya mudik colongan, terutama di jam-jam favorit pemudik yang biasanya dimulai sejak dini hari.

Mengantisipasi hal itu, Satlantas Polres Kota Bekasi pun memiliki strategi pengaturan waktu razia untuk mencegah pemudik bermotor di setiap titik pospam penyekatan arus mudik 2020.

Seperti diketahui, wilayah Bekasi menjadi jalur utama para pemudik roda dua. Perlu strategi waktu bersiaga bagi personel di setiap pospam penyekatan jalur mudik.

"Kami sudah antisipasi jam-jam favorit para pemudik yang melintas wilayah Kota Bekasi, di antaranya waktu subuh, malam di atas jam 10, dan dini hari. Pada dasarnya kita bersiaga 24 jam, namun kita akan lebih fokuskan anggota pada jam-jam favorit tersebut," tegas Kasatlantas Polres Metro Kota Bekasi AKBP Ojo Ruslani, dikutip dari NTMC Polri, Minggu (26/4/2020).

Polres Metro Bekasi menyiapkan 25 anggotanya di setiap titik pospam penyekatan mudik. Selain untuk mengantisipasi para pemudik bermotor, mereka juga bersiaga menghadapi tindak kriminal di wilayah Metro Bekasi.

"Selama dua hari, sudah ada sekitar 60 pelanggar yang terindikasi akan mudik, dominasi roda dua. Semuanya kita tindak tegas untuk putar balik. Selain membawa tas besar dan berboncengan, beberapa juga ada plat nomor kendaraan daerah. Pelarangan mudik dari Pemerintah tahun ini bertujuan demi kebaikan kita bersama, yaitu mencegah penularan COVID-19 agar tidak semakin meluas. Hendaknya masyarakat mematuhinya," tandas Ojo.



Simak Video "Geber Knalpot di Depan Petugas, Pemudik Ini Diputar Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)