Sabtu, 25 Apr 2020 17:06 WIB

Puluhan Motor dan Mobil Cuma Bisa Mudik Sampai Bekasi

Doni Wahyudi - detikOto
Hari Pertama Larangan Mudik, Pos Pengamanan Baru Dibangun di Tangerang Banyak warga yang akhirnya cuma bisa mudik sampai bekasi karena disuruh putar balik oleh polisi (CNN Indonesia/Thohirin)
Jakarta -

Masih ada saja warga yang berniat pulang ke kampung halaman. Menggunakan motor dan mobil, mereka pada akhirnya cuma bisa mudik sampai Bekasi. Polisi memaksa pemudik putar balik.

Jalan non-tol jadi pilihan beberapa warga yang nekat mudik. Tapi upaya mereka kembali ke kampung halaman dibatalkan petugas polisi yang berjaga.

Pada hari pertama pelarangan mudik, Jumat (24/4) kemarin, Jajaran Satlantas Polres Metro Kota Bekasi berhasil menghalau 66 kendaraan yang berencana mudik. Mereka rata-rata menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.



"Enggak terlalu banyak memang, dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB ada 45 motor dan 21 mobil yang sudah diputarbalikkan," ucap Kasatlantas Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani, dikutip dari NTMC.

Satlantas Polres Metro Kota Bekasi melakukan penyekatan di empat titik. Lokasinya adalah di Jalan Kalimalang Sumber Artha, Sultan Agung tepatnya lampu merah Harapan Indah, wilayah Bantargebang perbatasan antara Cileungsi dengan Bekasi, dan Terminal Induk Bekasi.

"Paling banyak yang kita temukan hendak mudik itu di Kalimalang Sumber Artha pusatnya, ada 28 motor dan 12 mobil. Semua kita minta putar balik," lanjut Ojo.



Simak Video "Cegah Pemudik Bandel, Pemeriksaan Truk di Tol Cikarang Barat Diperketat"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com