ADVERTISEMENT

Misteri Hilangnya Ferrari Punya Anak Saddam Hussein

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 25 Apr 2020 11:58 WIB
Ferrari anak Saddam Hussein
Salah satu mobil Uday Hussein yang selamat Foto: motor1
Jakarta -

Mobil milik anak Saddam Hussein, Uday Hussein menjadi incaran salah seorang Youtuber bernama Ratarossa sebagai koleksinya. Mobil tersebut adalah Ferrari F40 yang terakhir dikabarkan ditinggalkan begitu saja di Irak. Akan tetapi, keberadaan mobil tersebut kini masih menjadi misteri dan Ratarossa berencana untuk mencarinya.

Anak Saddam Hussein ini memiliki kecintaan khusus pada mobil. Ia bahkan memiliki staf khusus untuk mencari kendaraan menarik untuk masuk sebagai daftar koleksinya. Sebuah sumber mengatakan Uday memiliki 1.000 koleksi mobil di satu tempat sebelum mobil-mobil tersebut dibakar hangus atas keinginannya sendiri.

Time Story pernah melansir bahwa Uday memerintahkan organisasi militernya, Fedayeen Saddam, untuk membakar mobilnya daripada diambil oleh orang lain. Namun, sebuah foto menunjukkan ada salah satu koleksi mobil Uday yang lolos dari pembakaran tersebut, yakni Ferrari F40.

Foto-foto juga menunjukkan mobil berada di lokasi berbeda, namun masih di Irak. Dari bukti gambar yang ada Ferrari itu berada dalam kondisi yang kurang bersih. Beberapa komponen pun tampaknya hilang baik dari luar maupun di dalam. Bahkan ada part yang diganti dengan barang dari merek lain.

Untuk mendapatkan kembali mobil itu, Ratarossa sudah memiliki beberapa petunjuk tentang di mana ia akan memulai pencariannya. Seseorang mengklaim bahwa mobil itu berada di kota Erbil di Irak Utara.

Sementara itu ada pula yang menemukan sebuah video Facebook menampilkan mobil melaju dengan pelan pada 4 April 2020. Informasi tambahan lain menyebutkan bahwa seorang kolektor Irak membeli Ferrari F40 itu sekitar 6 bulan yang lalu.



Simak Video "Sangar! Ini Wujud SUV Pertama Ferrari yang Baru Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT