Senin, 20 Apr 2020 10:56 WIB

Salah Bawa Mobil ke Tempat Latihan, Kingsley Coman Didenda Hampir Rp 1 Miliar

Luthfi Anshori - detikOto
Kingsley Coman Kingsley Coman didenda karena membawa mobil selain Audi ke tempat latihan.Foto: Instagram @king_coman
Jakarta -

Pesepakbola asal klub Bayern Munchen, Kingsley Coman, harus menghadapi hukuman denda uang sebesar 50.000 poundstersling atau setara Rp 966 juta. Hukuman tersebut diterima Coman karena ia salah membawa mobil ke tempat latihan.

Mengutip dari The Sun, Coman datang ke lokasi latihan menggunakan mobil McLaren 570S Spider. Padahal hal itu tidak dibolehkan, sebab Bayern Munchen memiliki kerja sama sponsorship dengan Audi. Lebih dari itu, Audi bahkan punya 8,33 persen saham di klub Bavaria.

Dengan mengendarai mobil yang bukan bermerek Audi, maka itu menyalahi aturan kerja sama. Tapi mereka masih diperbolehkan membawa mobil merek lainnya yang masih tergabung dalam grup Volkswagen, seperti Bentley atau Porsche.

Dalam pembelaannya, Coman menyebut alasan mengendarai McLaren karena kaca spion mobil Audi miliknya patah. Namun ia tetap mengakui, bahwa apa yang dilakukannya adalah salah.

"Saya ingin meminta maaf kepada klub dan Audi karena tidak membawa mobil perusahaan ketika pergi latihan. Alasannya karena kaca spion Audi saya rusak. Tapi ini tetap sebuah kesalahan dan saya mengakuinya," ujar Coman.

Coman mengatakan akan segera memperbaiki kerusakan tersebut, langsung di pabrik Audi di Ingolstadt.

Kejadian ini bukan kali pertama dilakukan oleh pemain Bayern. Kesalahan serupa pernah dilakukan Philippe Coutinho dan Niklas Sule yang datang ke lokasi latihan menggunakan mobil Mercedes-Benz dan Ferrari.

Audi sudah menjadi penyedia mobil bagi pemain Bayern Munchen sejak tahun 2002.



Simak Video "Pesta Gol Bayern Munchen ke Gawang Dusseldorf "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com