Kamis, 16 Apr 2020 09:16 WIB

7 Mobil Tercepat yang Boleh Melintas di Jalan Raya

Rizki Pratama - detikOto
7 Mobil tercepat Mobil legal tercepat Foto: Autocar

4. Bugatti Veyron Super Sport - 430 kpj

7 Mobil tercepat7 Mobil tercepat Foto: Autocar

Kurang puas dengan raihan sebelumnya, Bugatti mengeluarkan versi super sport untuk Veyron. Mobil ini mampu melebihi kemampuan sebelumnya dengan catatan 430 koj. Veyron Super Sport hanya dijual terbatas sebanyak 30 unit. Kecepatan itu didapat setelah meningkatkan tenaga menjadi 1184bhp dan rancangan aerodinamika. Kecepatan maksimal itu dibuat oleh penguji mobil Bugatti, Pierre Henri Raphanel pada Juli 2010.

3. Hennessey Venom GT - 435 kpj

7 Mobil tercepat7 Mobil tercepat Foto: Autocar

Hennessey Performance Engineering tidak asing dengan yang namanya kecepatan. Venom GT menggunakan basis Lotus Exige untuk menempatkan mereka di posisi ke-3. Raihan ini dicatatkan pada Februari 2014 di landasan pendaratan pesawat ulang-alik Kennedy Space Center Florida. Pada saat itu Venom GT mencatat kecepatan satu arah 435 kpj. Sayangnya pencapaian ini tidak tercatat di buku rekor Guinness World lantaran mobil hanya boleh melintas satu arah di landasan udara tersebut.

2. Koenigsegg Agera RS - 447 kpj

7 Mobil tercepat7 Mobil tercepat Foto: Autocar

Catatan ini uniknya didapatkan langsung oleh pemilik mobil yang menggunakan mobilnya di jalan umum pada tahun 2017. Secara tidak langsung kecepatan 447 kpj juga menjadi kecepatan tertinggi jalan umum di mana sebelumnya dipegang oleh mobil balap Mercedes-Benz tahun 1938 di Autobahn. Agera RS yang sepenuhnya standar, mengandalkan paket mesin 1MW yang menghasilkan 1.360 bhp.

1. Bugatti Chiron Super Sport 300+ - 490 kpj

7 Mobil tercepat7 Mobil tercepat Foto: Autocar

Juara top speed yang tidak perlu dipertanyakan lagi-lagi adalah Bugatti. Sekali lagi mobil ini hanya terbatas untuk 30 pembeli seperti Veyron Super Sport.Mobil yang dijuluki Thor ini membawa mesin W16 quad-turbocharged Chiron dan menghasilkan 1.578 bhp. Mesin itu dikombinasikan dengan gearbox baru dengan rasio lebih panjang serta bumper depan dan belakang yang dioptimalkan untuk melaju pada kecepatan tinggi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com