Senin, 13 Apr 2020 15:32 WIB

Garasi Ini 'Sembunyikan' Ratusan Mobil Antik

Rizki Pratama - detikOto
Mobil klasik Garasi mobil klasik rahasia Foto: motor1
Jakarta -

Beberapa kolektor mobil dengan bangga memperlihatkan koleksinya ke dunia. Beberapa lainnya ada yang hanya dinikmati oleh dirinya sendiri seperti sebuah garasi koleksi mobil ini.

Sebuah video youtube yang diunggah oleh akun AMMO NYC mendapatkan kesempatan mengunjungi tiga garasi mobil klasik nan antik. Garasi mobil ini terasa seperti kapsul mesin waktu yang menyimpan segala jenis mobil di setiap generasinya.

Terlihat dalam video garasi mobil ini benar-benar bagaikan sebuah gudang yang berusaha menjauhkan orang luar untuk masuk. Mobil-mobil ini beberapa tampak berdebu dan beberapa mobil ini bannya sudah kehilangan tekanan udara.

Namun ketika debu-debu dibersihkan terlihat body mobil masih sangat mulus. Di antara mobil-mobil klasik itu terselip juga beberapa motor yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Koleksi mobil antik rahasia ini dimulai pada tahun 1970-an dan sebagian besar mobil tidak pernah melihat cahaya matahari. Secara tidak langsung mobil-mobil ini sudah diparkir selama lebih dari 40 tahun yang mana terlihat dari odometer.

Hebatnya lagi garasi ini tidak hanya menyimpan mobil yang sudah diproduksi secara resmi. Di antaranya juga ditemui mobil purwarupa yang sangat unik.

Garasi ini benar-benar tampak seperti gudang persembunyian. Pemilik yang tidak disebutkan namanya ini juga menyimpan sejumlah komponen mobil di dalamnya.

Bisa dikatakan ini adalah garasi koleksi mobil antik paling lengkap yang pernah diketahui sampai sekarang. Mulai dari mobil dengan produksi terbatas, motor, purwarupa, mobil balap, mobil jalan biasa, dan bahkan mobil bekas bintang film ada di sana.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pameran Otomotif Klasik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com