Sabtu, 11 Apr 2020 15:59 WIB

Beli Mobil Klasik Lagi, Andre Taulany Langsung Rencana Bongkar-bongkar

Rizki Pratama - detikOto
Mobil klasik Andre Taulany Mobil baru Andre Taulany Foto: Taulany TV/Youtube
Jakarta -

Andre Taulany baru saja mendapatkan sebuah mobil klasik Fiat 500 Nuova untuk mengganti mobil klasik sebelumnya yang sudah dijual. Mobil itu didapatkan Andre dalam keadaan cukup mulus untuk sebuah mobil yang diproduksi di akhir tahun 1950-an.

Baru sampai di rumahnya Andre cukup mengenal mobil ini. Ia menyadari ada beberapa bagian yang sudah tidak asli lagi. Andre pun berencana untuk menggantinya dengan yang asli.

"Ini boleh dicek memang populasinya sedikit banget. Kalaupun ada tapi kayanya udah bangkai semua, udah pada rusak. Ini masih utuh dan kondisinya bagus, cuma memang ada beberapa yang harus kita bangun ulang kita balikin ke original," ujar Andre melalui video yang diunggah ke akun Youtubenya.

Beberapa bagian yang ingin dirubah Andre kembali menjadi aslinya meliputi ban, interior dan roda kemudi.

"Memang ini perlu ada touchup sedikit, kosmetiknya kita rapihin lagi tapi overall basicnya udah keren banget paling tinggal ganti ban sedikit karena ini bukan ban orinya. kemudian interior kita touchup yang orinya, stir kita cari yang orinya. sedikit sih tinggal rapihin," ungkap Andre.

Selain itu saat mengemudikan mobil tersebut Andre juga menyadari satu hal, yaitu mobil itu dibuat tanpa AC. Andre pun juga ingin menambahkan pendingin udara pada mobil tua tersebut.

"Tapi ini mobil nggak ada AC-nya kalau di luar negeri kan udaranya dingin jadi dia nggak pake AC. Tapi karena di Jakarta panas nanti kita pakein AC, ya nanti kita seting lagi semuanya," tutur Andre.

Andre mendapatkan mobil tersebut dari seorang kolektor mobil tua di Bandung. Mobil tersebut kebetulan memiliki warna sama dengan Mini Morris yang sudah dijual ke Raffi Ahmad.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Tingkah Usil Baim Wong Bikin Anak Andre Taulany Nangis"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com