Rabu, 08 Apr 2020 12:06 WIB

PSBB Akan Diberlakukan, Tak Ada Pembatasan Akses Kendaraan Keluar-Masuk Jakarta

Doni Wahyudi - detikOto
BPTJ Kemenhub keluarkan surat edaran soal pembatasan akses dan transportasi umum di Jabodetabek. Rencananya ruas jalan tol Jabotabek juga akan ditutup sementara Tak ada rencana pembatasan akses saat PSBB diberlakukan di Jakarta (Antara Foto)
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diberlakukan di Jakarta mulai 10 April 2020. Dalam periode tersebut tidak akan ada pembatasan kendaraan keluar-masuk DKI.

Kepastian pemberlakuan PSBB didapat setelah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerapkan PSBB. Usulan itu disetujui Terawan kemarin, Selasa (7/4).

Saat PSBB nantinya diterapkan, Polda Metro Jaya memastikan tidak akan ada pembatasan aksess kendaraan dari dan menuju Jakarta. Hal itu mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.



"Permenkes tidak menyebutkan pembatasan akses keluar-masuk wilayah, hanya pembatasan jumlah penumpang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip daro NTMC, Selasa (7/4/2020).

Namun bagiamana teknis pelaksanaan saat PSBB nantinya diberlakukan, Sambodo mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Pemprov Jakarta.

"Kami masih nunggu hitam di atas putih. Kami masih menunggu nanti detailnya seperti apa," lanjut dia.



Simak Video "Ada 258 Kasus Baru di Jakarta Jelang Berakhirnya PSBB Transisi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com