Sabtu, 04 Apr 2020 17:03 WIB

Bayar Full Gaji, Suzuki: Memang Itu Hak Mereka

M Luthfi Andika - detikOto
Ngintip Pabrik Suzuki di Cikarang yang Lebih Canggih dari Jepang Pabrik Suzuki di Indonesia Foto: detik.com
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan, akan menghentikan sementara produksi mereka di Indonesia pada 13-24 April 2020. Suzuki pun menjamin setiap karyawan yang libur akan tetap mendapatkan hak mereka secara penuh.

"Karyawan Suzuki yang diliburkan gaji akan dibayar secara full, mereka terima semua karena memang hak-haknya diterima dan teman-teman pabrik pun mengerti akan keadaan saat ini," ujar Head of PR and Digital, Rudiansyah kepada detik.com.

Rudi juga mengatakan untuk karyawan Suzuki selain pabrik, akan tetap bekerja seperti biasanya dengan sistem Work From Home (WFH).

"Untuk pegawai yang bekerja kantoran akan bekerja dengan sistem Work From Home (WFH), sedangkan untuk karyawan pabrik libur semua," kata Rudi.

Ngintip Pabrik Suzuki di Cikarang yang Lebih Canggih dari JepangNgintip Pabrik Suzuki di Cikarang yang Lebih Canggih dari Jepang Foto: Ruly Kurniawan

Dalam rilis yang diterima detik.com sebelumnya, keputusan untuk menghentikan sementara produksi brand Suzuki baik sepeda motor dan mobil di Indonesia, tidak lain ingin melindungi kesehatan karyawan.

Sekaligus merespons kondisi terkini terkait wabah corona atau Covid-19 di Indonesia, terutama Jakarta. Sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona, agar tidak semakin meluas salah satunya melalui social distancing.

Keputusan penghentian produksi sementara ini sebelumnya juga sudah dilakukan Yamaha Motor Indonesia dan Honda Mobil Indonesia. Ketiga produsen kendaraan tersebut sama-sama setop produksi sementara selama dua pekan karena imbas pandemi Corona.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com