Rabu, 01 Apr 2020 08:07 WIB

Elon Musk Bagi-bagi Ventilator Gratis ke Seluruh Dunia, Free Ongkir!

Doni Wahyudi - detikOto
A medical staff checks on a ventilator of an intensive care unit at a newly inaugurated hospital by the Tamil Nadu state during a government-imposed nationwide lockdown as a preventive measure against the COVID-19 coronavirus, in Chennai on March 27, 2020. (Photo by Arun SANKAR / AFP) Elon Musk bagi-bagi ventilator ke rumah sakit di seluruh dunia. Biaya kirim gratis (AFP/ARUN SANKAR)
Jakarta -

Bos Tesla, Elon Musk, mengumumkan dirinya akan membagikan ventilator buat rumah sakit yang membutuhkan di seluruh dunia. Dia juga memastikan free ongkos kirim untuk alat bantu pernapasan tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, Musk mengumumkan rencananya membagikan ventilator. Tak disebutkan berapa banyak ventilator yang dipunya dan akan dibagikan, yang jelas ventilator tersebut sudah sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan FDA (Food and Drug Administration).

Hanya ada satu syarat khusus diberikan Musk pada rumah sakit yang menginginkan ventilator sumbangannya itu. Dia meminta ventilator itu harus segera dipakai membantu pasien corona, bukan untuk disimpan di gudang sebagai persiapan atau persediaan.





Menariknya lagi, rumah sakit yang membutuhkan ventilator sumbangan Musk tak perlu khawatir soal pengiriman. Musk akan menggunakan jaringan distribusi mobil Tesla yang dia miliki untuk membantu mengirim alat tersebut.

Pekan lalu, Musk mendonasika lebih dari 1.200 ventilator ke California untuk membantu rumah sakit di sana merawat pasien corona. Musk mendapatkan ventilator itu dari China, di mana kini persediaan alat tersebut tengah berlimpah.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com