Minggu, 29 Mar 2020 19:28 WIB

Ngomel ke GM dan Ford Lewat Twitter, Donald Trump Salah Tandai Akun

Ridwan Arifin - detikOto
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa? Donald Trump Foto: AP Photo
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta agar dua pabrikan mobil, Ford dan General Motors segera memproduksi ventilator melalui twitter pribadinya. Namun cuitan presiden AS ke-45 ini turut memancing beragam respons netizen.

"Seperti biasa General Motors "ini", hal lain juga tidak pernah terlihat berhasil. Mereka mengatakan akan memberi kami 40.000 Ventilator yang sangat dibutuhkan, "dengan sangat cepat". Sekarang mereka mengatakan hanya 6.000, pada akhir April, dan mereka ingin dolar tertinggi," tulisnya.

Cuitan presiden ke-45 Amerika Serikat ini mendapatkan berbagai tanggapan mulai dari masyarakat biasa sampai selebriti.

"General Motors HARUS secepatnya membuka pabrik Lordstwon mereka yang terbengkalai di Ohio, atau pabrik yang lain, dan MULAI BIKIN VENTILATOR, SEKARANG!!!!!!, FORD, CEPAT DAPATKAN VENTILATORS, CEPAT!!!!," cuit Donald Trump seperti dilihat detikOto, Minggu (29/3/2020).

Pada cuitan kali ini ada satu netizen cukup jeli karena mengingatkan Donald Trump sudah menandai akun twitter General Motors yang salah.

Ford dan GM sudah mengumumkan akan kesiapannya membuat ventilator. Dalam keterangan resmi, Ford akan bekerja sama dengan GE Health Care dan GM melakukan kemitraan dengan Ventec.

GM memastikan akan mengerahkan 1.000 pekerja untuk membuat ventilator di fasilitas pabrik Kokomo, dan distribusi akan dimulai pada April mendatang.



Simak Video "Trump Akan Tes Corona Tiap Hari Gegara Staf Pribadi Positif "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com