Jumat, 27 Mar 2020 19:17 WIB

Hadapi Corona, Toyota Cari Pinjaman Rp 145 T

Rizki Pratama - detikOto
LONG POND, PA - AUGUST 01: A Toyota logo is seen on the car of Clint Bowyer, driver of the #15 Maxwell House Toyota, in the garage during practice for the NASCAR Sprint Cup Series Windows 10 400 at Pocono Raceway on August 1, 2015 in Long Pond, Pennsylvania.   Jared C. Tilton/Getty Images/AFP Toyota dikabarkan mengajukan pinjaman sebesar Rp 145 T untuk menghadapi kemungkinan terburuk di tengah pandemi corona (Jared C. Tilton/Getty Images/AFP)
Jakarta -

Toyota sedang berusaha mendapatkan fasilitas credit line sebesar USD 9 Miliar atau setara Rp 145 triliun dari Sumitomo Mitsui Banking dan MUFG Bank. Pinjaman ini diajukan dalam upaya persiapan menghadapi dampak terburuk pandemi corona terhadap bisnisnya.

Sejauh ini Toyota telah menghentikan 7 jalur produksi di 5 pabriknya. Toyota juga menangguhkan operasi di sebuah pabrik di India setelah pemerintah meminta penduduk untuk tinggal di rumah.

Pabrik Toyota di Amerika Utara, Perancis, Inggris , Filipina dan Brasil juga telah ditutup sesuai dengan instruksi pemerintah setempat.

Kondisi ini dikhawatirkan tidak akan berlangsung cepat. Atas dasar itulah Toyota mengajukan pinjaman demi menyiapkan dana yang mungkin akan dibutuhkan di tengah bandai pandemi corona.

Pihak bank yang akan dipinjami uangnya oleh Toyota sampai saat ini belum memberikan komentar hingga berita ini dilansirkan oleh autonews. Sementara itu informasi terakhir di Toyota masih mempelajari lebih lanjut keputusan credit line ini.

"Kami terus mengevaluasi kebutuhan pendanaan kami. Saat ini belum ada keputusan tentang laporan itu," ," kata juru bicara Toyota, Kensuke Ko.



Simak Video "Bentuk Dukungan Selebriti untuk Memerangi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com