Kamis, 26 Mar 2020 23:50 WIB

Upaya Polisi Tekan Penularan Virus Corona di Pelayanan SIM

M Luthfi Andika - detikOto
Social Distancing ala Polisi Social Distancing ala Polisi Foto: dok. Polri
Jakarta -

Melayani ratusan orang setiap hari, pelayanan pembuatan SIM Polda Metro Jaya berpotensi ikut menyebarkan virus corona. Menghindari hal itu, kepolisian sudah melakukan beragam antisipasi.

"Ini merupakan upaya kita, yaitu Physical Distancing. Serta melakukan program social distancing dan pencegahan penularan virus di Satpas Daan Mogot," kata Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin.

Berbagai langkah yang dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh hingga dengan mempersiapkan klinik kesehatan dan tenaga medis.

"Bagi yang hendak membuat atau memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), akan diperiksa suhu tubuh. Selain itu kita siapkan klinik kesehatan dan tenaga medis. Kita siapkan hand sanitizer, petugas menggunakan masker dan sarung tangan," kata Lalu Hedwin.

"Setiap hari kita lakukan minimal 2x penyemprotan disinfektan diseluruh area di sarana satpas. Ini berlaku untuk semua yang baru atau yang ingin memperpanjang SIM," ujarnya.

Social Distancing ala PolisiSocial Distancing ala Polisi Foto: dok. Polri

Tak sampai di situ, Satpas juga akan dilengkapi dengan Chamber disinfektan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Dalam waktu dekat akan kita siapkan chamber disinfektan. Semoga bisa cepat terwujud. Tapi dalam waktu dekat di Satpas Daan Mogot terlebih dahulu," lanjutnya Lalu Hedwin.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com