Rabu, 25 Mar 2020 18:25 WIB

Intip Garasi Mobil di Video Viral: Tes Corona di Rumah Mewah Jerry Lo

tim - detikOto
Viral Tes Corona di Rumah Jerry Lo Dihadiri Ketum PSSI Komjen Iriawan. (Foto: dok. Istimewa) Foto: Viral Tes Corona di Rumah Jerry Lo Dihadiri Ketum PSSI Komjen Iriawan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Video viral beredar, petugas medis melayani tes virus corona di rumah mewah. Dalam video yang diunggah media sosial instagram @suryaprabowo2011 terlihat beberapa mobil mewah terparkir di garasi rumah.

Video pertama menunjukkan sebuah bus besar putih bertuliskan 'pelayanan kesehatan' terparkir di depan rumah. Seorang pria memandu video itu.

[Gambas:Instagram]

"Tujuannya adalah buat tes COVID-19, seluruh karyawan, keluarga besar, anak, cucu, semuanya, pembantu, supir, sekuriti," kata pria yang merekam video itu yang merupakan tuan rumah.

Di dalam video itu juga terlihat beberapa mobil mewah dengan pelat nomor cantik. Seperti di bagian depan Mercedes-Benz G-Class dan mobil mewah lansiran inggris, Rolls Royce. Pada bagian sisi kiri depan juga terlihat SUV Compact berkelir putih lansiran Jeep.

Tuan rumah kemudian menunjukkan ruang karaokenya sedang digunakan sebagai tempat tes COVID-19. Ada 12 orang petugas kesehatan yang melayani tes Corona di rumah ini.

Sebelumnya, rumah mewah tersebut juga didatangai Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Dimintai konfirmasi, Komjen Iriawan menjelaskan video itu menunjukkan kegiatan tes COVID-19 di rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo, Selasa (24/3) kemarin.

"Saya ditelepon yang bersangkutan (Jerry Hermawan Lo) untuk melihat tes Corona di tempat yang bersangkutan, siapa tahu bermanfaat untuk PSSI. Lanjut, saya bergerak pukul 14.00 WIB dari kantor ke tempat yang bersangkutan," kata Iriawan.

Iriawan kemudian menyampaikan keterangan tertulis dari Jerry Hermawan Lo berisi enam poin penjelasan kegiatan tes COVID-19 itu. Isinya menjelaskan bahwa Jerry menggunakan jasa klinik mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progres untuk mengecek darah dan rontgen keluarga. Jerry hendak mengetahui apakah ada karyawannya yang terpapar COVID-19.

Jadi, layanan tes medis ini berasal dari RS Royal Progress yang beralamat di Jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara. Layanan medis tes COVID-19 ini dipanggilnya karena yang serupa ini tak dia dapatkan di pasaran.



Simak Video "Gelar Razia, Petugas Temukan Mobil Mewah Nunggak Pajak 7 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com