Sabtu, 14 Mar 2020 14:52 WIB

Kasus Corona Terus Bertambah, Nasib IIMS 2020 Ditentukan Dua Hari Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Suasana IIMS 2018 IIMS 2020 belum tentu bisa bergulir di tengah penyebaran virus corona Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Awal bulan ini satu pameran kendaraan komersial GIICOMVEC telah berhasil diselenggarakan meski diiringi dengan terungkapnya kasus pertama dan kedua positf corona. Bulan depan tepatnya tanggal 9-19 April 2020 pun ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 sesuai rencana pun harusnya bergulir.

Melihat penularan virus corona di Indonesia terus meningkat, pihak penyelenggaran IIMS 2020, Dyandra Promosindo, tak menutup mata terhadap situasi saat ini. Meski secara internal penyelenggara tetap bersiap untuk kegiatan ini, tak dapat dihindari ada kemungkinan perubahan rencana pameran yang akan dilaksanakan di JiExpo Kemayoran ini.

"Sejauh ini kami tetap melakukan pesiapan menuju 9-19 April 2020. Namun melihat perkembangan yang semakin memburuk hari demi hari, tentunya kami harus lebih bijak mencermati semua faktor," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh kepada detikcom, Sabtu (14/3/2020).

"Dan masalah kesehatan dan keselamatan exhibitors dan visitor jadi faktor prioritas," tambahnya.

Dyandra Promosindo pun akan melakukan diskusi lebih lanjut dalam mengambil keputusan terkait penyelenggaraan IIMS 2020. Hendra mengungkapkan pihaknya akan melakukan diskusi Senin besok (16/3/2020) dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya perihal perizinan kegiatan di tengah situasi seperti ini.

"Karena itu, kami berharap senin besok ada kejelasan dari pemegang otoritas sebagai guidance bagi kami untuk mengambil langkah selanjutnya. Apapun keputusan dan rekomendasi dari pemerintah dan otoritas terkait kami pasti akan sejalan. Tidak mungkin langkah kami akan berbeda," tutupnya.

Kasus Corona Terus Bertambah, Nasib IIMS 2020 Ditentukan Dua Hari Lagi


Simak Video "Pemerintah Temukan 1.000 Lebih Klaster Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com