Selasa, 10 Mar 2020 16:43 WIB

Cerita Raffi Ahmad Beli Mobil Klasik Andre Taulany Rp 700 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Raffi Ahmad beli mobil klasik Andre Taulany Raffi Ahmad beli mobil klasik Andre Taulany.Foto: Instagram @andreastaulany
Jakarta -

Artis dan presenter Raffi Ahmad membeli mobil klasik Andre Taulany seharga Rp 700 juta. Mobil yang dibeli Raffi merupakan model Mini Morris Mk1 buatan tahun 1961 yang telah direstorasi oleh Andre. Seperti apa cerita di balik pembelian mobil itu?

Andre mengungkapkan cerita itu lewat video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Taulany TV. Awalnya Raffi dikatakan tidak memiliki rencana membeli mobil mungil itu. Kedatangannya ke garasi Andre hanya untuk tujuan membuat konten video.

Namun saat Raffi melihat Mini Morris Mk1 berwarna hijau itu dia langsung tertarik, dan menawar harganya kepada Andre. "Ini masih original lho guys. Ini buat gua aja lah. Ini serius," ujar Raffi.

Andre awalnya menolak dan mengatakan jika mobil itu kesayangan dia dan anaknya. "Fi ini beneran enggak gua jual ini mobil kesayangan gua. Ini kesayangan anak gua Kenzy. Gua musti tanya dia dulu," kata Andre kepada Raffi.

Namun Raffi bersikukuh ingin memiliki mobil yang terkenal di sitkom Mr. Bean itu. Bahkan ia sempat menghubungi sang istri dan anak untuk meminta persetujuan.

Raffi awalnya menawar Mini Morris Mk1 itu di harga Rp 600 juta. Tapi Andre memasang harga lebih tinggi. "Ngomong-ngomong tadi Kenzy bilang, boleh deh Pah (dijual-Red) asal Rp 700 juta," bilang Andre.

Perdebatan diselingi bercandaan pun berlangsung, hingga Andre mematok harga final. "Ya udah, take it or leave it, Rp 700 juta," kata Andre. Akhirnya Raffi pun menyetujui angka jual tersebut.

Raffi pun sedikit bercerita rencananya setelah memiliki Mini Morris Mk1 itu. Ia akan melakukan sedikit modifikasi supaya mobil itu sesuai dengan keinginannya.

Rencananya ia akan mengecat warna kuning di bagian depan dengan kombinasi warna merah pada bodi belakang. Lalu di bagian atapnya akan dicat dengan bendera Inggris atau bendera Indonesia. Jika sudah jadi Raffi berencana menggunakan mobil mini tersebut untuk mengantar pergi-pulang sekolah anaknya.

Sedikit infromasi, Mini Morris yang dijual Andre kepada Raffi merupakan model Mk1 buatan tahun 1961. Ini merupakan seri pertama Morris di dunia. Andre pun tidak membelinya dengan kondisi bagus seperti itu. Pembawa acara Ini Talkshow itu terlebih dahulu membeli bahan mobilnya seharga kurang lebih Rp 200 juta. Kemudian ditambah ongkos restorasi dan pembelian komponen, menghabiskan uang sekitar Rp 500 juta.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Tingkah Usil Baim Wong Bikin Anak Andre Taulany Nangis"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com