Selasa, 10 Mar 2020 13:35 WIB

Mau Coba Enaknya Rebahan di Sleeper Bus?

Rizki Pratama - detikOto
Sleeper Bus CV Laksana Sleeper bus, bisa rebahan sambil jalan-jalan. Foto: Rizki Pratama
Jakarta -

Suka jalan-jalan tapi tak ingin lepas dari kebiasaan rebahan tampaknya bukan sesuatu yang bertolak belakang lagi. Dua hal tersebut dapat ditemukan dalam sebuah bus buatan karoseri CV Laksana.

Sleeper bus tipe Suites Class ini pun mejeng di depan gedung area pameran GIICOMVEC 2020 pekan kemarin. Para pengunjung dapat masuk, melihat dan merasakan rebahan di kursi yang sangat panjang ini dengan posisi tidur.

Suites Class yang dipamerkan ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 L. Di hadapan masing-masing kursi penumpang juga tersaji satu layar hiburan.

Suite class. Suite class. Foto: Rizki Pratama

Meski memiliki sasis berbeda, rancang desain tipe bus ini tetap sama. Hanya ada beberapa perbedaan seperti lapisan lantai serta lapisan joknya.

Sementara itu fitur unggulan lain tetap ada. Beberapa di antaranya adalah Reclining Sleeper Seat, Full AC, Audio/Video, Audio Video On Demand (AVOD) tiap seat + port USB (Suites Class, seat no.2 hingga ke belakang), TV LED & meja lipat (VIP Suites Class, seat 1 ABCD), USB charger tiap seat, lampu baca & lampu tidur tiap seat, korden penutup seat, tempat botol, safety belt, CCTV, tempat sandal & sepatu (karena sandal atau sepatu harus dilepas), dan toilet.

Jok sleeper bus bikin penumpangnya bisa rebahan. Jok sleeper bus bikin penumpangnya bisa rebahan. Foto: Rizki Pratama

Sleeper Bus yang dipamerkan ini kebetulan juga telah dibeli oleh PO Adhi Putra asal Makassar, Sulawesi Selatan. Saat dilihat oleh detikcom tidak sedikit pengunjung GIICOMVEC yang penasaran dan mencoba rebahan dengan santai di dalam bus ini.



Simak Video "Bus Kemenhan Terguling di GT Cililitan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com