Kamis, 05 Mar 2020 08:38 WIB

Terpopuler: Driver Ojol Pakai Masker Anti-nuklir, RX-King Rp 150 Juta

Tim detikcom - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Driver Ojek Online Pakai Masker Anti-nuklir Driver ojol pakai masker antiradiasi. Foto: Instagram @agung.hb
Jakarta -

Virus corona terkonfirmasi sudah masuk Indonesia. Banyak orang melalukan pencegahan, salah satunya driver ojol ini, yang pakai masker 'anti nuklir'.

Driver ojek online di Jakarta ini viral lantaran menggunakan masker antiradiasi nuklir. Maskernya memang aman untuk terhindar dari penyebaran virus, tapi menggunakan masker itu pasti pengap.

Beredar di media sosial seorang pengendara ojol tengah bersiap mengangkut penumpang. Alih-alih memakai masker bedah yang biasa dipakai, driver ojol yang satu ini memakai masker antiradiasi.

Masker berbentuk seperti nyamuk yang disertai alat pernapasan seperti belalai itu sebenarnya merupakan masker gas yang biasa juga digunakan sebagai masker radiasi. Masker gas tersebut dulu digunakan oleh negara-negara Eropa Timur, namun penggunaannya sudah tak lazim saat ini.

Berita driver ojol pakai masker anti-radiasi ini menjadi berita populer pada Rabu (4/2/2020). Selain itu, berita populer lainnya ada ragam masker untuk pemotor, karyawan BMW yang positif corona hingga RX-King seharga Rp 150 juta. Berikut ulasannya.

(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com