Kebanyakan Main Game PlayStation, Bocah 11 Tahun Diizinkan Nyetir Sendiri

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 02 Mar 2020 23:08 WIB
Augmented reality untuk nyetir mobil
Anak berumur 11 tahun ditahan karena nyetir mobil di Inggris (Ilustrasi/Volvo)
Jakarta -

Polisi menghentikan sebuah mobil yang dikendarai bocah berumur 11 tahun. Masih di bawah umur, dia diizinkan nyetir oleh keluarganya lantaran sering main game mobil di PlayStation.

Kepolisian Blackpool, Inggris, pada Minggu (1/3) waktu menghentikan menahan seorang bocah berusia 11 tahun. Masih di bangku sekolah dasar, bocah tersebut kedapatan menyetir sendiri mobil milik keluarganya.

Kepolisian Blackpool lantas melaporkan keluarga tersebut dengan tuduhan pelanggaran lalu lintas. Lantaran mengizinkan anak di bawah umur mengendarai mobil sendiri.


Yang makin mengejukan, keluarga tersebut mengizinkan si bocah 11 tahun nyetir mobil karena mereka kesal lantaran anak itu terus-terusan main game Grand Theft Auto. Untuk menguji kemampuan bocah 11 tahun itu di balik kemudi mobil yang sesungguhnya, akhirnya dia diizinkan nyetir sendiri.

"Pengemudi mobil ini baru 11 tahun. Ya, sebelas," ucap juru bicara kepolisian melalui akun Twitternya

"Salah seorang anggota keluarga kesal karena anak itu bermain Grand Theft Auto sepanjang hari di Playstation, kemudian diajaknya anak itu belajar naik mobil di area parkir," lanjut pernyataan tersebut.



Simak Video "Hyundai Siapkan Mobil Listrik Murni Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)