Senin, 02 Mar 2020 16:40 WIB

Viral Tik Tok di Underpass Kentungan, Polisi: Bikin Tidak Fokus dan Berakibat Fatal

Jauh Hari Wawan S - detikOto
Video viral balapan liar di underpass YIA Viral Video Tik Tok di Underpass Kentungan Foto: tangkapan layar akun medsos
Sleman -

Polisi menghadiahi surat tilang kepada empat pengendara mobil yang membuat video tik tok di underpass Kentungan. Dalam video itu, tiga unit mobil melakukan manuver yakni berjalan zig zag.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Sleman, Iptu Riki Heriyanto mengatakan manuver zig zag itu di lakukan di underpass Kentungan. Menurutnya, dengan melakukan manuver itu bisa mencelakakan pengemudi.

"Sebetulnya saat zig zag dilakukan di underpass, tapi karena melakukan itu bisa mengganggu konsentrasi lalu berakibat fatal. Tindakan itu juga bisa mengganggu pengendara lain," kata Riki di Mapolres Sleman, Senin (2/3/2020).

Riki mengingatkan, kemungkinan terburuk dari manuver itu bisa sampai kendaraan menabrak pembatas jalan. Bahkan bisa sampai saling bertabrakan.

"Bisa juga sampai melompati divider atau dia tertabrak kendaraan di belakangnya karena sama-sama tik tok juga, mereka jadi tidak fokus," jelasnya.

Paska kejadian itu, polisi terus melakukan pemantauan. Agar kejadian serupa tidak terulang.

"Paska kejadian ini kami tetap melakukan pemantauan dan hingga saat ini tidak ada kejadian serupa. Semoga tidak terulang lagi," harapnya.

Seperti pemberitaan detik.com sebelumnya, video yang diunggah di akun Twitter @makLambeTurah, Minggu (1/3) pukul 17.38 WIB. Video berdurasi 43 detik itu menuai beragam reaksi dari netizen.

"Akibat korban tiktok....," tulis akun tersebut seperti dikutip detikcom, Senin (2/3/2020).

Dalam video tersebut terlihat tiga mobil berwarna hitam melintas di sebuah underpass. Ketiga mobil tersebut tidak menyalakan lampu utama.

Pada detik ke-12 video itu, tampak ketiga mobil melakukan manuver zig-zag dan menyalakan lampu hazard kemudian lagu tema video Tik Tok berputar. Manuver yang ditunjukkan pun sama seperti video tik tok yang banyak dilakukan oleh orang-orang.

Kemudian terlihat ada empat pria yang diduga merupakan pengemudi mobil didatangi pihak polisi lalu lintas. Video lalu ditutup dengan permintaan maaf dari keempat pengendara dengan menunjukkan bukti tilang dan surat pernyataan.

Dimintai konfirmasi, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Sleman, Iptu Riki Heriyanto membenarkan video tersebut diambil di Underpass Kentungan, Sleman.

"Iya benar video itu dilakukan di Underpass Kentungan," kata Riki di Mapolres Sleman, Senin (2/3/2020).

Riki menjelaskan video itu diambil pada 16 Februari silam. Para pengendara mengakui iseng membuat video tersebut.

"Itu dilakukan malam hari tanggal 16 Februari sekitar pukul 02.53 WIB. Saat malam kejadian itu mereka secara iseng membuat video tik tok di Underpass Kentungan yang menurut mereka baik tapi memang merupakan pelanggaran," jelasnya.



Simak Video "Sultan! Tembok Pagar Rumah Ini Dihiasi Ratusan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com