Rabu, 19 Feb 2020 19:08 WIB

Duh! Hindari Macet, Pemotor Terabas Kuburan Cari Jalan Pintas

Rizki Pratama - detikOto
TPU Menteng Pulo jadi jalur alternatif untuk menghindari macet Selain trotoar dan jalur Transjakarta, area pemakaman pun tak luput dari ganasnya pemotor.Foto: Instagram: @jakarta.terkini
Jakarta -

Sayangnya, di Jakarta sudah sangat umum terjadi pemotor melintas di jalur yang sebenarnya tidak diperuntukkan bagi mereka. Kali ini bukan hanya jalur pejalan kaki dan busway yang dijajah, 'kediaman' orang yang telah meninggal pun terusik oleh pemotor.

Kejadian ini direkam dalam bentuk video yang diunggah ulang oleh akun instagram @jakarta.terkini, dari sumber akun instagram @widjialdesta. Pemakaman yang dilewati itu adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Dalam teks video disebutkan bahwa motor-motor itu berasal dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Jalur 'alternatif' itu ujung-ujungnya menjadi titik kemacetan pula akibat volume motor yang melewati pemakaman itu sangat banyak.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakan Menteng Pulo Jakarta Selatan, namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman," tulis akun instagram @jakarta.terkini.

Kuburuan yang biasanya tenang terlihat padat, bahkan sampai ada yang menuntun motor melewati deretan batu nisan. Antrean motor yang berjalan pelan terlihat memadati jalan setapak di antara blok-blok pemakaman.

"Udah pda ga punya adab orang2 yg kata nya tinggal di kota," tulis akun instagram @aldirivaldi44.

"gangotak! kalo gamau kena macet, gausa bawa kendaraan!" timpal akun @gunawannstrdn.

Ada pula yang menanggapi video ini dengan komentar mengelitik.

"Azab Mencari jalan pintas, pengendara tertelan tanah kuburan," tulis akun @taufikriyadhi.

"Kalo macetnya sampe malem setannya pada markirin," tambah akun @Iyaan.25.



Simak Video "Duh! Pemotor Ini Nggak Pakai Helm, Lawan Arah, Masuk Tol Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com