Senin, 17 Feb 2020 20:17 WIB

Akibat Virus Corona, Beijing Autoshow Diundur

M Luthfi Andika - detikOto
Beijing International Automotive Exhibition 16th Beijing International Automotive Exhibition 16th Foto: Pool (Showsbee)
Jakarta -

Virus Corona ikut mempengaruhi industri otomotif dunia. Kali ini giliran penyelenggara Beijing Autoshow yang menyatakan akan mengundur perhelatan terbesar di dunia ini akibat virus Corona.

Dilansir reuters, salah satu pergelaran otomotif terbesar di Cina dan dunia, yakni Beijing Autoshow dipastikan akan diundur. Biasanya Beijing Autoshow kerap digelar setiap bulan April. Namun kali ini, penyelenggara menyatakan akan menunda Beijing Autoshow hingga waktu yang belum bisa ditentukan akibat virus Corona.

Pernyataan ini langsung disampaikan langsung oleh penyelenggara Beijing Autoshow pada Senin (17/2/2020).

Langkah untuk bisa menunda salah satu pameran otomotif terbesar di Cina dan dunia ini bukan tanpa alasan. Karena hingga saat ini dikatakan, sudah ada skitar 2.048 korban yang terjangkit virus corona dan terus bertambah hingga 70.548 yang terjangkit virus Corona. Bahkan dikatakan virus Corona ini menyebabkan 1.770 kematian.

Bicara soal Beijing Autoshow, ajang ini kerap menjadi tempat World Premier para pabrikan otomotif dunia. Karena Cina merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya pabrikan Cina sendiri, pabrikan dunia pun berebut untuk bisa memperkenalkan produk mereka pertama kalinya di dunia pada ajang tersebut.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com