Sabtu, 15 Feb 2020 21:56 WIB

Honda Gelar Kompetisi Cari 'Ujung Tombak' Terbaik

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Skill Contest 2020 Honda Skill Contest 2020 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar babak final Honda Skill Contest 2020 di Training Center PT HPM Jakarta, (15/2/2020). Ajang ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), di mana menjadi ujung tombak Honda dalam melayani konsumen.

"Pada dasarnya SDM itu sangat penting sekali. Jadi untuk meningkatkan SDM, sekalian untuk mengetahui siapa karyawan terbaik dari 7 kategori," bilang Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya, melalui ajang ini HPM dapat mengukur kemampuan para pelaku dalam kategori yang dilombakan. Sebab kontes ini mencakup banyak lini layanan terhadap konsumen termasuk wiraniaga, teknisi servis, suku cadang, dan costumer care officer.

Tahun ini, sebanyak 90 peserta dari lima wilayah main dealer Honda telah melewati tahapan dan terpilih untuk mengikuti babak final. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang service advisor, teknisi repair, teknisi pair maintenance dan body painting. Selain itu ada 10 orang spareparts,dan 10 orang costumer care.

10 orang wiraniaga itu berasal dari Honda Jakarta Center, Honda Mitra jatiasih, Honda Sunter, Honda Bintaro, Honda Sonic, Honda Pekalongan Motor, Honda Surabaya Center, Honda Istana Banyuwangi, Honda Arista Bengkulu, dan Honda Amartha Samarinda. Sementara 60 orang servis yang menjadi finalis berasal dari 28 diler berbeda yang terdiri dari, Honda Arista Depok, Honda Arista Jatinegara, Honda Arista Rajabasa, Honda Arista Ringroad, Honda Autobest, Honda Bandung Center, Honda Cikarang, Honda Denpasar Agung, Honda Fatmawati, Honda Gajah Mada, Honda Jakarta Center, Honda Mandalatama BSB, sampai Honda Permata Serpong.

Honda Skill Contest 2020Honda Skill Contest 2020 Foto: Ridwan Arifin

Lebih lanjut Assistant General Manager Service, Part, & Costumer Care PT HPM Denny MT menambahkan, selain memberikan standar pengukuran kerja, ajang ini juga diharapkan melahirkan SDM yang kompeten di seluruh aspek 3S. Tidak hanya di nasional, para pemenang juga akan diikutsertakan dalam kompetisi di regional Asia Oceania.

"Asia Oceania kita akan ada kompetisi di Thailand, nanti bila Regional Office (juara Asia Oceania) bisa menjuarai, akan mewakili Asia Oceania untuk dunia (yang digelar di Jepang). Tahun kemarin kita ada ke Jepang," ujar Denny dalam kesempatan yang sama.

"Saya rasa di Asia Tenggara, Indonesia nggak kalah ya," sambungnya.

Selain akan diikuti kontes ke ajang internasional, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang serta para pemenang Honda Skill Contest 2020 juga akan menerima hadiah berupa perjalanan wisata.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com