Rabu, 12 Feb 2020 16:40 WIB

Hadir di IIMS 2020, Brand Inggis Baru Ini Mau Bawa Model Apa?

Luthfi Anshori - detikOto
MG, Morris Garage Merek Mobil Asal Inggris Morris Garage Foto: Autocar India
Jakarta -

Merek mobil Inggris, Morris Garage (MG) dikabarkan akan mengikuti pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, April nanti. Sekaligus mengukuhkan keseriusan brand Inggris yang sudah dimiliki produsen mobil asal Cina ini masuk Indonesia.

Informasi itu diketahui dari komentar admin di salah satu postingan instagram @mg.indonesia. "Launching segera diinfo ya, estimasi di IIMS sudah," tulis sang admin ketika membalas komentar akun @abdillah_zulfi.

Jika benar MG mau meluncurkan produk di IIMS 2020, kira-kira model apa yang bakal dibawa?

Masih menurut informasi dari akun instagram @mg.indonesia, postingan di akun instagram tersebut kerap mengunggah model compact SUV MG ZS. Selain itu, ada juga salah satu postingan yang memperlihatkan bentuk kunci mobil MG.

detikcom sudah berusaha menghubungi nomor kontak tenaga penjual yang menjadi admin instagram @mg.indonesia. Namun belum mendapat respons.

Sedikit informasi, MG merupakan brand Inggris yang kini menjadi cabang perusahaan otomotif China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). MG berada di bawah anak usaha SAIC-GM-Wuling.

Dikutip dari situs resminya hari ini (4/2/2020) MG menawarkan mobil seperti Hatchback dan SUV. Barisan mobilnya antara lain, MG3, MG ZS, MG HS, dan mobil listrik MG ZS EV.

Sementara untuk Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif dikonfirmasi mengikuti IIMS 2020. Salah satu merek yang jadi peserta IIMS 2020 adalah merek baru. Pihak PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020, menulisnya sebagai Brand X.

"Karena kan permintaannya (dirahasiakan-red). Kalau kita maunya ngomong (merek) aja," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

"Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek," terang pria yang akrab disapa Kohen.



Simak Video "Mengintip Gelaran IIMS 2019, Ada Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com