Minggu, 09 Feb 2020 06:22 WIB

Terobos Banjir, Para Pemotor Ini Numpang di Truk Trailer

Luthfi Anshori - detikOto
Sejumlah pemotor di Jakarta Utara naik truk trailer untuk terobos banjir Sejumlah pemotor di Jakarta Utara naik truk trailer untuk terobos banjir (Foto: Screenshot instagram @jktinfo)
Jakarta -

Hujan deras sepanjang Jumat malam (7/2/2020) hingga Sabtu pagi (8/2/2020) membuat sejumlah area di Jakarta tergenang air. Terjadinya banjir tentunya menyulitkan pengendara motor yang ingin beraktivitas. Contohnya warga yang melintas di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Alih-alih menunggu air surut atau mencari rute alternatif, sejumlah pengendara motor di wilayah tersebut justru memikirkan ide supaya tetap bisa melaju di tengah genangan air. Seperti diposting instagram @jktinfo, para pemotor tersebut memanfaatkan truk trailer yang biasanya digunakan untuk mengangkut mobil baru.

"Sabtu (8/2) pemotor menumpang di trailer guna melintasi jalur di Sunter yang tergenang. video @bandoy.jr #jktinfo," tulis postingan tersebut.

Beragam komentar lucu netizen pun ramai menghiasi postingan yang sudah dilihat 800 ribuan kali itu.

"Gunanya transformers di tanjung priok," kata akun dpranatalia.

"Kreatif kali, saya smpe g kepikirran," timpal akun hanz_kaja.

"jd inget pertempuran normandy PD II," komentar akun semutmerahphotographer.

Wah, meski kelihatannya aman dari terjangan banjir, harus tetap waspada ya. Sebab motor bisa hilang keseimbangan saat truk bermanuver.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Gugatan Korban Banjir ke Anies Diterima Majelis Hakim"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com