Sabtu, 08 Feb 2020 10:45 WIB

Renault Masih Punya Amunisi Baru untuk Pasar RI

Luthfi Anshori - detikOto
PT Maxindo Renault Indonesia sebagai importir dan distributor Renault di Indonesia mendaratkan crossover terbarunya yaitu Koleos. Renault masih punya amunisi baru untuk pasar Indonesia.Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta -

Setelah mengambil alih keagenan Renault melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), MRI langsung ngegas dengan membawa 3 model baru pada tahun lalu. Di ajang GIIAS 2019, MRI memperkenalkan Renault Kwid Climber, Duster, dan Triber. Lantas bagaimana di tahun 2020 ini, apakah MRI masih punya amunisi untuk meramaikan pasar otomotif?

Dikatakan Chief Operating Officer MRI, Davy J Tuilan, MRI masih berkomunikasi dengan pihak prinsipal mengenai model yang cocok untuk diperkenalkan di Indonesia. Menurut Davy, model baru itu bakal diperkenalkan pada waktu yang tepat, yakni di kisaran pertengahan 2020.

"Kita masih cari, masih komunikasi dengan prinsipal, dari sisi timing ada produk baru yang bisa kita luncurkan di bulan Agustus," kata Davy, dihubungi detikcom, Jumat (7/2/2020).

Ketika ditanya model baru apakah yang akan dibawa MRI ke Indonesia, Davy belum mau menjawabnya lebih detail. Namun jika melihat pergerakan MRI yang memperkenalkan mobil 7 penumpang Triber pada tahun lalu, maka diperkirakan model baru yang akan dibawa tidak jauh dari tipe low MPV atau low SUV.

Jika menilik perkembangan di pasar India, Renault tahun ini akan memperkenalkan mobil SUV segmen B dengan kode nama Renault HBC. Compact SUV Renault ini akan menggunakan platform CMF-A+. Platform itu merupakan versi modifikasi dari platform Renault Kwid. Renault HBC saat ini terpantau sedang dites di jalanan India dan kemungkinan besar akan diperkenalkan dalam dekat ini.

Mungkinkah model Renault yang sama juga akan dibawa MRI ke Indonesia pada 2020 ini? Kebetulan pada April 2020 nanti bakal ada hajatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), MRI bisa saja memperkenalkan model baru di pameran itu.

"Kita sedang diskusikan dan cari momentum yang tepat untuk IIMS nanti, kalau ada produk yang kita launching ya akan kita launching," pungkas Davy.



Simak Video "Perkenalkan Renault Triber, MPV Eropa Pesaing Avanza dan Xpander"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com