Selasa, 04 Feb 2020 11:28 WIB

Pemandangan Ratusan Truk, Traktor, dan Ekskavator Kebut Pembangunan RS Corona di Wuhan

Doni Wahyudi - detikOto
Eskavator Pemandangan puluhan ekskavator mengebut pembangunan rumah sakit untuk menangani pasien virus corona di Wuhan, China (New China TV)Ekskavator
Wuhan -

Penyebaran virus corona membuat pemerintah China melakukan sesuatu hal yang sepertinya tak mungkin dilakukan: membangun sebuah rumah sakit hanya dalam waktu 10 hari.

Pemerintah China melakukan ground breaking RS Huoshenshan pada 23 Januari 2020. Hanya dalam waktu 10 hari, rumah sakit yang dibuat khusus untuk mereka yang terjangkit virus corona itu rampung dibangun.

Pembangunan kilat RS Huoshenshan menghentak dunia. Di tengah kekhawatiran makin meluasnya penyebaran virus corona, China berpacu dengan waktu membangun sebuah rumah sakit besar dan modern yang mampu menampung 1.000 pasien.



Pada banyak video yang beredar di media sosial dan media-media lokal China, proses pembangunan rumah sakit tersebut terbilang luar biasa. China tak main-main dalam mengerahkan seluruh kemampuannya.

Maka, ratusan truk, traktor, bundoser, dan ekskavator bergerak 24 jam non-stop demi mewujudkan proyek besar tersebut. Di hari pertama saja Pemerintah China mengerahkan lebih dari 100 kendaraan berat.

Empat hari setelah ground breaking, traktor dan buldoser berhasil meratakan tanah. Lalu mulai tanggal 27 Januari konstruksi bagunan mulai dibangun. Hanya butuh sehari, konstruksi lantai kedua rumah sakit sudah terbentuk. Demikian dikutip dari New China TV).



Simak pada video di bawah ini bagaimana ratusan kendaraan berat bersama ribuan orang mengebut pembangunan rumah sakit di Wuhan.



Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com