Rabu, 22 Jan 2020 16:05 WIB

Kronologi Motor Buat Baksos yang Hilang di Sukabumi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Agus Medi
Sukabumi - Kabar hilangnya motor salah satu relawan untuk mendistribusikan bantuan ke Bayah, Lebak, Banten menyebar di media sosial. Pemilik motor, Agus Medi hendak melakukan kegiatan bakti sosial, namun hilang di perjalanan ketika ditinggal solat subuh.

Ia menggunakan motor KTM 690 Enduro, menyusul rombongan yang sudah jalan lebih dulu pada, Selasa (21/1).

Di tengah perjalanan menuju lokasi, Medi menceritakan bahwa dirinya melipir sejenak untuk melaksanakan ibadah salat subuh di masjid Al-Mu'a Awanah, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).


"Saya hari ini sedang acara baksos ke Bayah Lebak Banten. Teman-teman sudah berangkat tanggal 21/1," kata Medi kepada detikcom, Rabu (22/1/2020).

"Saya nyusul berangkat tadi pagi dan solat subuh di masjid ini (Al-Mu'a Awanah)," tambahnya.

Ketika itu, Medi mengatakan mendengar suara motornya hidup, namun ketika dicek keluar KTM 690 Enduro R miliknya sudah tidak ada alias digondol maling.

"Kejadian sekitar jam 05.05," ungkap Medi.


Maling yang menggondol motor ini pun tengah dicari komunitas motor trail, Medi pun mengatakan sudah membuat laporan kehilangan di Polsek Cisolok.

"Maling tidak pandang bulu. Motor buat baksos ke lokasi longsor dicuri juga. Lagi viral di medsos anak-anak motor, sampai kang Hilmy trabas ngerahin anggota Sukabumi sampai Banten nyariin," ujar Bobby atau sapa diakrab Kang BG salah satu anggota komunitas CRF 250 Rally Indonesia.

Sebelumnya, berita kehilangan motor ini sudah diunggah lebih dulu oleh akun jejaring sosial Facebook Youk Tanzil. Para warganet mendoakan agar motor untuk melakukan misi kemanusiaan ini segera ditemukan.

Simak Video "Dor! Polisi Tembak Maling Motor Indekos Mahasiswa di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com