Selasa, 21 Jan 2020 19:13 WIB

Tertabrak Truk, Volvo Tua Hanya Alami Kerusakan Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Facebook Zefa Art
Jakarta - Pemilik akun facebook Zefa Art menceritakan pengalamannya ketika berhasil lolos dari cidera parah akibat tertimpa truk. Zefa menjadi salah satu korban dalam kecelakaan truk kontainer di rest area KM 97 jalur B jalan Tol Cipularang (17/1/2020). Truk berdimensi panjang itu terguling saat memasuki SPBU sampai menabrak mobil-mobil yang terparkir.

Saat kejadian, Zefa mengatakan sedang berada dalam mobilnya Volvo S80 2.3T. Ia pun membagikan kisahnya di grup facebook Motuba, beberapa waktu lalu. Dalam postingan-nya, ia mengaku bersyukur berada di dalam kabin mobil yang tangguh, saat mengalami kecelakaan itu.


Volvo S80 yang terlibat kecelakaan di rest area tol CipularangVolvo S80 yang terlibat kecelakaan di rest area tol Cipularang Foto: Facebook Zefa Art


"Permisi..sedikit cerita pada saat kejadian rest area 97 jumat sore kemarin. Ini volvo s80 2.3t, sebelumnya terima kasih kepada tuhan yg maha kuasa atas kuasanya dan telah memberikan saya mobil yang bisa dibilang kuat," tulis Zefa Art di grup facebook Motuba, Minggu (19/1/2020).

Lantas apa saja kerusakannya? Menurut Zefa, untuk struktur rangka mobil tidak ada pergeseran. Ia mengatakan kerusakan hanya pada komponen bodi dan fitur safety yang sudah aktif.

"Struktur mobil aman tidak ada pergesaran atau lari, jadi hanya butuh penggantian body part,repaint dan jok supir saja krn sistem "whips" sudah aktif," jelasnya dalam postingan itu.



Jika dilihat dari foto-foto bekas kecelakaan tersebut, Volvo S80 2.3T Zefa memang terlihat tidak mengalami kerusakan serius.

Bentuk mobil masih bisa terlihat jelas dan utuh. Bahkan kaca-kacanya pun tidak ada yang pecah. Adapun penyok-penyok akibat benturan dialami bemper depan dan bodi belakang.

Simak Video "Dramatis! Video Evakuasi Sopir Truk yang Terguling di Cicalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com