Sah, Daihatsu Rocky Versi Malaysia Pakai Mesin 1.000 cc Turbo

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 21 Jan 2020 15:10 WIB
Foto: Paultan
Jakarta - Perodua, agen pemegang merek Daihatsu di Malaysia telah mengonfirmasi menggunakan mesin 1.000 cc turbo untuk produk SUV terbaru kembaran Daihatsu Rocky.

Seperti dilansir dari situs Pandu Laju, SUV terbaru Perodua itu akan diperkenalkan tahun ini. Penggunaan mesin 1.000 cc turbo disampaikan langsung oleh CEO Perodua, Zainal Abidin Ahmad dalam pemaparan prestasi Perodua sepanjang 2019.

Untuk diketahui, Perodua SUV yang akan diluncurkan memiliki platform identik seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.



Perodua SUV dibangun menggunakan platform desain Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Model ini disebut akan memakai dapur pacu 1.000 cc turbo 3 silinder 1KR-VET, yang bisa memuntahkan tenaga mencapai 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 2.400 rpm-4.000 rpm. Mesin itu dipadukan transmisi D-CVT.

Berbeda dengan Malaysia, Daihatsu Indonesia sudah mengonfirmasi tidak akan membawa Rocky ke Tanah Air untuk tahun ini.



"Apakah Rocky akan diluncurkan tahun ini? Tidak ada," tegas Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam jumpa media di Astra Daihatsu Motor Head Office Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).

Kendati begitu, ia tidak membantah mobil itu akan diboyong ke Indonesia meski tetap menegaskan tidak tahun ini. Ada pula kemungkinan mobil itu berkemungkinan ditampilkan dulu saja pada pameran otomotif Indonesia.

"Nanti pada waktunya pasti saya informasikan tapi tahun ini saya hanya bisa bilang kita tidak keluarkan rocky. (Tampil di GIIAS 2020) Itu belum tahu, belum planning. GIIAS-nya Agustus kan? Mau dipamerkan atau tidak? Nah itu nanti kita pikirkan," tambah Amel.

Simak Video "Meski Lebih Canggih-Irit, Mesin Daihatsu Rocky Tak Diplot Untuk Ayla"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)